Lurah Pancur: Kapal Yang Masuk Pancur Wajib Singgah di Pos Kesehatan Pelabuhan

Lurah Pancur: Kapal Yang Masuk Pancur Wajib Singgah di Pos Kesehatan Pelabuhan

Kwarta5.com Lingga - Menyikapi masih adanya kapal barang yang membawa penumpang dari luar daerah menuju Kabupaten Lingga khususnya wilayah Lingga Utara dan Pancur, Dinas dan instansi terkait akan melakukan tindakan sesuai prosedur untuk mencegah Covid-19 masuk ke wilayah Kabupaten Lingga di wilayah kerja masing-masing.

Ketika dihubungi, Rabu (22/4/2020). Lurah Pancur Lingga Utara Shefi Nugraga menyampaikan kepada Kwarta5.com  bahwa, seluruh kapal yang berasal dari luar wilayah Kabupaten Lingga wajib singgah di Pos Kesehatan Pelabuhan, sedangkan kapal antar pulau dalam Kabupaten hanya wajib lapor kepada petugas yang ada di Pos Pemeriksaan yang berada di Pelabuhan.

"Iya seperti itu langkah yang kita ambil untuk menjaga masyrakat serta memberikan rasa kenyamanan bagi semua, hal ini merupakan kesepakatan bersama yang melibatkan serta di setujui oleh Pemerintah Kecamatan Lingga Utara, TNI/Polri setempat, mohon doanya" ujar Shefi

Kebijakan ini mendapat respon yang positif di kalangan masyrakat dimana hal ini memberikan kenyamanan serta rasa aman dalam menghadapi situasi yang sedang berkembang saat ini. "Bagus lah, jadi yang datang aman karena kesehatan di cek, kita yang disinipun aman juga melihat warga yg datang ke Pancur sudah di periksa di Pos" tutur Hery ketua forum RT/RW Kelurahan Pancur.

Adapun terkait hal ini Pihak Kelurahan Pancur juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Puskesmas Pancur, Dishub, Syahbandar, Bea Cukai Pancur, TNI/Polri serta relawan juga masyrakat yang selama ini bersinergi untuk menjaga kondisi di wilayah Pancur dan bertugas di Posko.

"Kami juga berterimakasih kepada seluruh tim tanpa terkecuali, semoga kerjasama dan kerja keras kita semua menjaga masyrakat menjadi ibadah untuk kita" tutul lurah Shefi Hari Nugraha.

Iwan
Lebih baru Lebih lama