Korwil Bidang Pendidikan Lingga Timur Salurkan 126 Paket Sembako


Korwil Bidang Pendidikan Lingga Timur Salurkan 126 Paket Sembako

Kwarta5.com Lingga - Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga - Lingga Timur menyalurkan lebih kurang 126 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dibeberapa sekolah, Rabu (22/04/2020)

Giat ini, sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat yang terdampak dari pendemi covid-19.

Sebagaimana diketahui mewabahnya virus corona atau lebih dikenal dengan istilah covid-19 ini telah menghambat hampir semua sektor, termasuk sektor ekonomi masyarakat. Kasus ini telah menjadi isu nasional, hingga memastikan banyak muncul kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.

Pembatasan sosial, penggunaan masker, hingga status bloking area telah ditetap Pemerintah Kabupaten Lingga, hingga mengakibatkan laju perekonomian masyarakat begitu jelas berdampak.

Ketua Korwil Kecamatan Lingga-Lingga Timur, Rodiansjah, S.Pd mengatakan atas dasar hal tersebut, lewat himbauan Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga, pihaknya berhasil menyediakan hampir 500 paket sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Penggalangan dana bantuan tersebut diberikan kepada tiap instansi sekolah, agar para tenaga pendidik berpartisipasi menyumbang sedikit rezekinya, dalam upaya penanganan dampak dari covid-19 ini.

"Alhamdulillah, ada ratusan sembako. Semua itu merupakan yang sumbangan dari guru-guru, kepala sekolah dan korwil. Sembako ini kami bagikan kepada masyarakat kurang mampu, yang masyarakat penerima bantuan ditetapkan dari instansi sekolah," jelas Rodiansjah usai menyerahkan bantuan sembako.

Dihari ini, pihaknya telah menyerah seratus lebih sembako dibeberapa lokasi sekolah, bersama dengan Ketua PGRI Kecamatan Lingga, Linggawati, SE. Adapun masyarakat penerima diminta hadir disekolah bersangkutan, salah satunya di SD Negeri 001 Lingga Timur.

"Tadi kami menyerahkan di SD Panggak Laut, Nerekeh, Musai, Kerandin, Keton, Kudung, Tanjung Keriting. SD dan SMP di Sungai Pinang, serta SMP Kerandin," kata dia.

Menurut Rodiansjah, pihaknya akan melanjutkan penyerahan bantuan sembako ini ke beberapa sekolah di Kecamatan Lingga pada esoknya, dengan data yang tercatat masih ada ratusan masyarakat penerima.

"Bantuan yang terkumpul ada 400 lebih sembako. Besok akan kita bagikan lagi. Bentuk paket sembako ini berupa beras, minyak goreng telur dan sebagainya," jelas dia.

Dia berharap, sembako yang diberikan dapat sedikitnya membantu masyarakat penerima, seperti para lansia. Apalagi menjelang masuk bulan ramadhan tahun ini.

"Semoga dapat membantu, untuk dapat dipergunakan di bulan puasa ini," harap dia.

Sementara, Kepala Sekolah SD Negeri 001 Lingga Timur, Sardewi mengucapkan terimakasih kepada pihak korwil dan Dinas Pendidikan. Setidaknya upaya sumbangan yang dilakukan dapat meringankan beban masyarakat, khusus para janda dan lansia sebagai penerima di Desa Sungai Pinang.

"Kami dari sekolah, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Korwilcam dan staff serta para guru. Semoga ini semua bermanfaat dan mendapat berkah," ucap dia.

Iwan
Lebih baru Lebih lama