KNPI dan Pengurus Pemuda Pancasila Silaturahmi Ke Polres Lingga

KNPI dan Pengurus Pemuda Pancasila Silaturahmi Ke Polres Lingga

Kwarta5.com Lingga - Kapolres Lingga, AKBP Boy Herlambang menerima kunjungan sejumlah pengurus DPD KNPI dan Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga diruang kerjanya, Jum'at, (03/04/2020). Adapun kunjungan organisasi tersebut, sebagai bentuk dukungan sinergitas dalam upaya pencegahan mewabahnya coronavirus.

"Kami tetap berupaya terus bagaimana penyebaran virus ini seminimal mungkin di Kabupaten Lingga. Karena yang kita lawan ini musuh yang tidak tampak. Maka harus maksimal dan siap jaga diri," kata Boy Herlambang pada diskusi singkat itu.

Dia juga mengapresiasi, terhadap organisasi-organisasi yang telah membantu lancarnya upaya-upaya Polres dalam pencegahan Covid-19 ini seperti penyemprotan disinfektan, patroli malam mencegah keramaian, hingga mengedukasikan masyarakat agar tetap dirumah dan sosial distance.

"Kami juga sangat terbantu dari organisasi yang punya terobosan-terobosan baik. Silahkan sampaikan, dan kami siap dampingi. Bagaimanapun juga kita harus bersama-sama agar wabah ini jangan sampai ditempat kita," kata dia.

Selain itu dia juga menjelaskan pihak polres juga telah menyikapi bagaimana problem masyarakat pesisir selama bloking area dilakukan pemerintah daerah.

"Saya juga sudah minta dari Polairud agar membagi sembako untuk masyarakat pesisir. Sebagaimana kita tahu saat ini harga-harga tangkap nelayan menurut akibat dampak corona ini," jelas dia.

Sementara Ketua DPD KNPI Lingga, Safaruddin juga berterimakasih kepada Kapolres Lingga. Sesuai instruksi dari Kapolri, jajaran kepolisian sangat aktif dalam melakukan upaya-upaya pencegahan covid-19 ini.

Pihak kepolisian, tampaknya tak pantang mundur. Siang malam harus bekerja agar masyarakat di Kabupaten Lingga taat bagaimana sosial distance.

"Kedatangan kami selain silahturahmi, kami juga sangat mendukung dan berterimakasih kepada pihak kepolisian. Karena upaya-upaya yang dilakukan sejauah ini sangat efektif," terang Safar.

Dia juga menyampaikan, KNPI juga telah melakukan beragam upaya, salah satunya penyemprotan disinfektan dan turut aktif patroli bersama aparat membubarkan keramaian, seperti di warung kopi dan sebagainya.

"Kita berharap itu memang aparat yang turun, karena masyarakat lebih segan. Dan mengakuti himbauan," papar dia.

Sebagai bentuk sinergitas, organisasi ini juga berencana turun lapangan bersama Kapolres Lingga melakukan penyemprotan dan edukasi ke masyarakat agar taat himbauan baik dari pemerintah maupun kepolisian. Karena diketahui, terjangkit virus ini sangat tipis antara batas sembuh dan meninggal dunia.

"Kami juga berdo'a, semoga AKBP Boy Herlambang selalu sehat. Ini ujian berat buat beliau sejak dimutasikan ke Kabupaten Lingga. Maka dari itu, sayang berpikir Polres perlu dukungan, terutama kami-kami dari generasi muda. Mudah-mudahan tempat kita jauh dari wabah ini," ujar dia.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama