Hadapi Covid-19, Sekretariat DPRD Lingga Adakan Simulasi Rapat Via Confrence

Hadapi Covid-19, Sekretariat DPRD Lingga Adakan Simulasi Rapat Via Confrence

Kwarta5.com Lingga - Sekretariat DPRD Lingga melalui Kepala Bagian ( Kabag) Umum di (Setwan) Lingga mengelar simulasi rapat mengunakan Vidio confrence di Gedung Paripurna DPRD Lingga.Kamis (2/04/2020).

Muhammad Arief selaku Kabag Umum DPRD Lingga mengatakan, simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi rapat-rapat yang bakal dilakukan DPRD Lingga, di tengah pandemi Covid-19.

"Langkah simulasi ini sebagai persiapan rapat-rapat tertentu di dalam situasi selama Covid-19," kata Arief didampingi Kasubbag Humas Protokol dan Dokumentasi di Setwan Lingga, Ardiansyah, Kamis (2/4/2020).

Ia juga mengatakan,"Teleconference adalah pertemuan yang dilakukan oleh dua orang atau lebih yang dilakukan melewati telefon atau koneksi jaringan. Langkah ini dinilai efektif dilakukan di tengah pandemi Covid-19,"Ucapnya.

"Lewat vidio confrence ini, memungkinkan kita untuk terus mengadakan pertemuan. Selain itu lewat vidio confrence ini, kontak langsung antar peserta rapat dapat dihindari," Lanjutnya

Arif berharap, penggunaan teknologi dalam pelaksanaan rapat di DPRD tersebut dapat berjalan sukses. Selain itu, ia juga berharap agar wabah Covid-19 di Indonesia dapat segera mereda.

"Saya juga mengimbau agar masyarakat Kabupaten Lingga umumnya dapat mematuhi imbauan-imbauan yang dikeluarkan pemerintah. Karena itu semua dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,"Tutupnya
Lebih baru Lebih lama