Kesbangpol Kabupaten Lingga Dan Aparat Desa Semprotkan Disinfektan di Empat Desa

Kesbangpol Kabupaten Lingga Dan Aparat Desa Semprotkan Disinfektan di Empat Desa

Kwarta5.com Lingga - Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di kabupaten lingga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kabupaten Lingga bersama Pihak Desa melakuan penyemprotan desinfektan di empat  desa yaitu, Desa Rejai,Desa Baran,Desa Tanjung Lipat, dan Desa Mamut,Rabu (8/4/2020).

Ada beberapa lokasi yang dilakukan penyemprotan seperti  jalan umum dan halaman rumah warga, penyemprotan  disinfektan di fasilitas umum, seperti masjid, posyandu,kantoran dan sekolah.

“Penyemprotan disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona. Selain itu juga sebagai upaya agar tidak terjangkit virus corona,”kata salah satu Staff Kesbangpol Lingga

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat Desa  untuk selalu menerapkan hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dengan adanya wabah virus corona ini. Untuk itu kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat,” imbuhnya.

Kepala desa Baran Hendra juga berterima kasih kepada pihak Kesbangpol Lingga yang melakukan penyemprotan disinfektan di empat desa tersebut. “Kami pemerintah Desa  memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Kesbangpol Lingga atas inisiasinya memutus rantai penyebaran virus corona,” Ucap Hendra.

Program penyemprotan disinfektan tersebut, kata dia, adalah tindakan nyata menyukseskan program pemerintah dan kepedulian terhadap kesehatan warga.

"Kami selalu menghimbau kepada masyarakat, untuk  berolahraga sesuai porsi, rajin cuci tangan, berjemur di bawah sinar matahari sekitar jam 10 siang selama 10 menit saja. Dan, lakukan pola hidup sehat,” Tutup Hendra.
Lebih baru Lebih lama