Kades Mansanak dan Warga Bergotong Royong Perbaiki Pelabuhan


Kades Mansanak dan Warga Bergotong Royong Perbaiki Pelabuhan

Kwarta5.com Lingga - Kepala Desa Mensanak  bersama warga di Kecamatan Katang Bidare, bergotong royong melakukan perbaikan pelabuhan  yang berada di RT I,RW I,Dusun I  Kangka,Pelabuhan  tersebut telah lama rusak terpaksa di perbaiki melalui Goro bersama warga.

Perbaikan Pelabuhan rusak yang dilakukan Kades dan warga di Dusun I Kangka  dilakukan secara manual, karena tidak adanya bantuan alat berat untuk perbaikan tersebut. Satu persatu, warga menambal badan Pelabuhan dengan bahan material.

Kepala Desa Mensanak Mansur mengakui, bersama warga tengah memperbaiki Pelabuhan saat ini rusak. Meski harus merogoh kocek pribadi, menurut dia,  yang terpenting pelabuhan itu memadai dan tidak membahayakan para penggunanya.

“Pelabuhan ini akses utama bagi warga Dusun I Kangka, Maka jika didiamkan khawatir akan memakan korban, karena badan pelabuhan sudah banyak yang ambrol,” ungkapnya Mansur Kamis 09/04/2020.

Dikatakannya, perbaikan Pelabuhan  itu sudah dilakukan sejak dari kemarin, karena banyaknya aktivitas  dan keterbatasan alat, sehingga perbaikan yang dilakukannya bersama warga tidak bisa selesai dalam waktu satu hari.

Harusnya memang lanjut Mansur, Pelabuhan yang rusak ini ditambal dengan beton, namun karena dananya hanya dari iuran, akhirnya saya dan  yang lain hanya bisa melakukan perbaikan secara manual.

“Sebetulnya kami juga sudah sempat meminta bantuan kepada pemerintah, agar Pelabuhan  ini diperbaiki. Tapi belum ada tindakan, makanya untuk meminimalisir kerusakan dan menghindari kecelakaan lalulintas, kami berinisiatif memperbaiki pelabuhan secara swadaya,” ujarnya.

"Ia juga  membenarkan, saat ini tengah bergotong royong melakukan perbaikan pelabuhan. Hal itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap pelabuhan rusak agar para warga  yang melintas di pelabuhan itu merasa nyaman."Tutupnya.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama