DPRD Minta Walikota Batam Tentukan Langkah Memutus Covid-19

DPRD Minta Walikota Batam Tentukan Langkah Memutus Covid-19

Kwarta5.com Batam - Anggota DPRD Kota Batam , Safari Ramadhan , meminta kepastian dari Walikota Batam menentukan langkah atau kebijakan apa yang akan dilakuan oleh Pemerintah Kota untuk melawan penularan Covid-19 di Batam, karena langkah itu akan dilakukan secara bersama-sama oleh masyarakat untuk memutus mata rantai Covid-19.

Langkah atau kebijakan yang ia tanyakan tersebut adalah apakah Pemko Batam akan memberlakukan lokcdown , isolasi wilayah atau tetap social distancing atau masih ada kegiatan lain yang harus disepakti secara bersama-sama.

” kebijakan seperti apa yang akan dilakukan , itu yang kita ingin pastikan hari ini dan harus juga dipertanggungjawabkan ” demikian pertanyaan yang ia lontarkan kepada Walikota pada Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Batam yang digelar di Panggung Utama Dataran Engku Putri, Batam Centre , Senin kemaren.

Seandainya memberlakukan isolasi wilayah , maka kata dia , apa yang harus dilakukan oleh pemerintah tentu akan memberikan bantuan sembako kepada masyakarat terdata , jika nanti diberikan kepada data yang tidak jelas maka akan mendatangkan masalah baru bagi masyarakat.

” saya telah mendengar pertanyaan masyarakat yang berkata : pak kami ini bukan masyarakat yang bandel , kami pasti ikut apa yang telah diarahkan oleh pemerintah ,karena ekonomi sekarang ” mati suri ” tentu masyarakat sipil ini tidak mau mati duluan karena Covid-19 ” demikian dia sampaikan menirukan pertanyaan yang disampaikan masyarakat kepadanya.

Ia juga mengatakan , bahwa masyarakat bertanya soal apa yang sebelumnya disampaikan oleh presiden beberapa hari yang lalu , yaitu menyangkut pembayaran kredit .

” kita perlu memberikan kepastian soal penyampaian itu ,ditambah lagi untuk pembayaran air dan listrik.Intinya harus dipastikan kebijakan apa yang akan kita ambil hari ini , dan disampaikan kepada masyarakat dan betul-betul menjadi asumsi dan kita bersama-sama ” tutupnya

(Cw)



Lebih baru Lebih lama