Musim Kemarau, BP Batam Dan ATB Akan Carikan Solisi Demi Kebutuhan Air Masyarakat


Musim Kemarau, BP Batam Dan ATB Akan Carikan Solisi Demi Kebutuhan Air Masyarakat

Kwarta5.com Batam - Memasuki musim kemarau penyusutan debit air di seluruh Dam mengalami penyusutan yang berdampak mengalami Kris Air dikota Batam.

Binsar Tambunan, Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah BP Batam mengatakan ketersediaan air baku di seluruh Dam, mengalami penurunan 2 - 3 Meter, Kamis (5/3/2020).

" Untuk mengatasi penyusutan Debit Air yang terjadi saat ini,BP Batam sudah menyiapkan beberapa sekema, Namun karena kos yang tinggi, semua itu semua harus terlebih dahulu di laporkan Ke kepala Ex oficio BP Batam"Ujar Binsar.

Binsar juga mengatakan untuk stok air yang ada di seluruh Dam,Hanya bertahan beberapa bulan kedepan, Apabila hujan tidak turun"Katanya.

Kami juga dari BP Batam dan instansi terkait, atas instruksi Kepala Ex Oficio BP Batam, menghimbau kepada Masyarakat dan tokoh agama, agar memohon kepada Tuhan yang Mahesa agar hujan turun, agar krisis Debit Air bisa teratasi",ungkapnya

"Untuk instansi BP Batam sendiri akan mengadakan solat Istisqo pada hari Jum'at (6/3) dan itu terbuka untuk umum bagi siapa saja yang mau ikut" Kata Binsar

(Cn)
Lebih baru Lebih lama