Cegah Covid-19, Polsek Singkep Barat Bersama Instansi Terkait Cek Suhu Badan Di Pelabuhan Ferry Jagoh


Cegah Covid-19, Polsek Singkep Barat Bersama Instansi Terkait Cek Suhu Badan Di Pelabuhan Ferry Jagoh

Kwarta5.com Lingga - Polsek Singkep Barat bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Raya beserta Karantina Kesehatan Pelabuhan melakukan Pemeriksaan suhu tubuh bagi penumpang Kapal Ferry tujuan Batam-Dabo Singkep dan dari Tg. Pinang-Dabo Singkep di Pelabuhan Ferry Jagoh Singkep Barat, Senin(23/03/2020).

Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris,S.E.Sy,M.H Menyampaikan, Sinergitas TNI-Polri dan Instansi terkait dalam pencegahan dan deteksi dini Virus Corona Covid -19 sehingga pemerintah daerah dan pihak kepolisian tidak kecolongan terhadap orang yang terjangkit Covid-19.

Kegiatan ini sudah berlangsung sejak tanggal 20 Maret 2020 hingga saat ini kegiatan masih berlanjut.

Kepolisian juga akan terus menjalin koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan terkait merebaknya covid-19 di belahan Dunia, Dirinya menambahkan bukan hanya pengecekan suhu tubuh bagi penumpang kapal namun nantinya juga kita akan lakukan sterilisasi ditempat-tempat keramaian maupun kantor-kantor pemerintahan.

"Kita menghimbau kepada masyarakat jangan terlalu panik dan takut akan Covid 19 ini, dengan menjaga pola hidup sehat, makan yang teratur sebagai langkah kita dalam mencegahnya.”ujar Iptu Idris.

Dari hasil pemeriksaan selama ini, rata-rata penumpang  memiliki Suhu Tubuh antara 35°c s/d 37°c dan hal ini masih dikategorikan stabil/sehat.


Sumber :Humas Polres Lingga
Lebih baru Lebih lama