Pemukulan Bedug Tandai Pembukaan MTQ Ke-I Kecamatan Bakung Serumpun

Kwarta5.com Lingga -Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Perdana tingkat Kecamatan Bakung Serumpun,Kabupaten Lingga,oleh Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir, berlangsung sukses dan meriah, Rabu (19/2/2020).

Bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun, Pembukaan MTQ yang dihadiri langsung Wakil Bupati Lingga M.Nizar beserta istri ,bersama Kesra, Ketua LPTQ Lingga,dan seluruh unsur Muspika Lingga Kegiatan MTQ Perdana tingkat Kecamatan yang segaja dipusatkan di desa Rejai itu, bertujuan sebagai syiar agama islam yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

Turut Hadir Wabup Lingga beserta istri,Camat,Sekcam,OPD Lingga,Kades,BPD, se-Kecamatan Bakung Serumpun,MUI,Lam,Kapolpos Rejai,serta tokoh masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun.

Camat Bakung Serumpun Abdul Kadir dalam kata sambutan nya,"Saya harap kepada kepala desa yang berada di wilayah Kecamatan Bakung Serumpun ini dengan adanya kegiatan sepert ini kita selalu kompak untuk menjaga nama baik Kecamatan kita,Lanjutnya.

Kita jangan kalah dengan kecamatan lain walaupun kecamatan kita ini kecamatan yang baru di mekar  kekompakan kerukunan mesti kita jaga,

Ia juga berterima kasih kepada seluruh Kepala Desa,BPD, se-Kecamatan Bakung Serumpun,serta seluruh masyarakat Desa Rejai  yang telah berantusias dan semangat demi terselenggaranya kegiatan MTQ ke-I ini

Pada kesempatan yang sama,Wabup Lingga M.Nizar sekaligus ketua LPTQ Kabupaten Lingga,dalam kata sambutan nya,"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bakung Serumpun, Kades se-Kecamatan Bakung Serumpun,karena pembukaan MTQ yang terakhir ini di buka pada sore hari,begitu antusias melaksanakan kegiatan MTQ perdana ini walau pun di tengah panas terik begitu semangat,Ucapnya.

Ajang MTQ ini adalah mutlak untuk umat manusia,karena dengan membaca Al'quran dengan kesungguhan hati kita sudah bisa merasakan kekuatan yang luar biasa pada isi Al'quran,dari pada itu jangan lah ajang ini di jadikan sebagai ajang merebut piala saja.dari ajang ini lah kita mencari Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah yang terbaik untuk berlomba di tingkat yang lebih tinggi lagi seperti tingkat Kabupaten atau pun Propinsi.

"Saya juga berharap tolong di jaga kerukunan dan kekompakan di Kecamatan kita ini.semoga pembukaan MTQ pada siang hari ini mendapat kan Rahmat Dari Allah SWT."Tutup nya

(Iwan)
Powered by Blogger.