Sambut Hari Jadi Ke16, Polres Gelar Rapat Persiapan Pengamanan


Sambut Hari Jadi Ke16, Polres Gelar Rapat Persiapan Pengamanan

Kwarta5.com Lingga - Dalam rangka hari jadi ke-16 Kabupaten Lingga, Polres Lingga menggelar rapat persiapan pengamanan bersama pemerintah Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Gedung Nasional Dabo Singkep. Senin (18/11/2019)

Kabag Ops Polres Lingga Kompol Rusdwiantoro mengatakan, dalam rangka kesiapan pengamanan pada saat hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 Polres Lingga bersama TNI akan bersiap siaga terutama pada saat kunjungan tamu-tamu penting ke Bumi Bunda Tanah Melayu.

"Kita akan menurunkan personil baik dari Polri, TNI AD, AL dan Satpol PP Kabupaten Lingga akan berkoordinasi melakukan pengamanan sesuai dengan SOP," kata Rusdwiantoro

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello menyampaikan, bahwa nantinya pada saat hari jadi Kabupaten Lingga, akan kedatangan tamu undangan dari berbagai daerah. Baik itu di Pemerintah Provinsi Kepri maupun di luar Kepri.

"Selain itu akan hadir juga tamu undangan dari pengusaha baik dari dalam negeri maupun luar negeri khususnya untuk kegiatan-kegiatan tertentu yang akan dimulai pada 19-25 November 2019," kata Awe sapaan akrab Bupati Lingga ini.

Awe juga menuturkan, selain itu pejabat negara yang sudah memastikan hadir pada hari jadi Kabupaten Lingga ke 16 yakni Kepala Staf Kepresidenan Muldoko dan Menteri KKP Eddy Prabowo yang datang pada 24 November 2019.

"Nantinya Kepala Staf Kepresidenan akan singgah ke Pilot Projek sentral garam di Todak Dusun III Kebun Nyiur Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep yang nantinya akan berdialog bersama masyarakat sekitar serta akan melihat tambak udang di Desa Marok Kecik," beber Awe.

Awe mengatakan bahwa yang menjadi atensi Kepala Staf Kepresidenan Muldoko yakni akan dibukanya jalan penghubung antara Desa Marok Kecil menuju ke Todak sehingga mempermudah akses.

"Kemudian atensi lainnya adalah masalah perpanjangan runway Bandar Udara Dabo Singkep yang telah di usulkan. Untuk itu Kepala Staf Kepresidenan berencana untuk menginap di Lingga. Sehingga ada waktu meninjau spot-spot yang lainnya," ujar Awe.

(Iwan)
Lebih baru Lebih lama