Camat Katang Bidare Tinjau Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Pulau Bukit

Kwarta5.com Lingga - Untuk memastikan pengerjaan bangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) berjalan dengan baik yang berada diwilayah kerjanya, Camat Katang Bidare Syafaruddin turun langsung melihat pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang berada diwilayah kerja nya berada di Desa Pulau Bukit, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga. Rabu (13/11/2019).

Kegiatan inspeksi ini sebagai kunjungan kerja yang ditujukan untuk melakukan pengecekan sejauh mana program ini berjalan dan sekaligus mendengarkan keluh kesah warga setempat

Salah satu yang menjadi kunjungan Syafaruddin adalah rumah milik  bakar  warga Rt8  dusun air kulah desa setempat. Rumah yang dulunya tidak layak huni kini dalam proses pengerjaan pembangunan atap dan pengerjaan bagian dinding. Bangunan dengan luas sekitar 5x6 meter itu dulunya berdinding papan yang telah lapuk, kini rumah tidak layak huni itu menjadi sasaran bantuan.

Ketika di datangi di rumahnya, bakar bersama istri sedang berjibaku membantu pembangunan rumahnya.

" Ini sudah bagus, tinggal beberapa persen saja selesai. Bantuan ini diharapkan tepat sasaran diperuntukkan bagi warga yang rumahnya tidak layak huni. Kita cek, agar semua tepat dan bisa berguna bagi warga yang kurang mampu," kata Safar.

Sementara itu, Bakar juga mengatakan bahwa awalnya tidak menyangka akan memperoleh bantuan RTLH. Dirinya sudah berupaya untuk terus memberikan kelayakan bagi keluarganya dengan rumah seadanya. Sangat bersyukur, apabila ada bantuan yang diterimanya. Sehingga bisa membantu mendapatkan rumah yang layak.

" Terimaksih, semoga bisa bermanfaat," kata Bakar

Selain Camat, turut ikut mendampingi kades pulau bukit serta sejumlah perangkat desa.

(Iwan)

Powered by Blogger.