DPRD Kota Batam Masuk Rekor Terbanyak Jadi Kungan Kerja Di Indonesia


DPRD Kota Batam Masuk Rekor Terbanyak Jadi Kungan Kerja Di Indonesia

Kwarta5.com Batam - Entah apa yang menjadi daya tarik di DPRD Kota Batam, sehingga DPRD Kota Batam sudah mendapat kunjungan dari anggota DPR RI maupun DPRD I dan DPRD II yang ada di Indonesia sebanyak 816.000 (Delapan ratus enam belas ribu) kali.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Kota Batam, Aman, SP.d.,MM, seusai menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Inhil Riau, Rabu, (9/10/2019), dikantor DPRD Kota Batam.

"DPRD Kota Batam ini termasuk daerah yang suka dikunjungi oleh teman-teman dari DPRD Kabupaten Kota yang lain, termasuk Provinsi dan juga anggota DPR-RI, "ucapnya.

Aman, SP.d.,MM, menambahkan bahwa yang menjadi daya tarik Batam, karena Batam  dikenal sebagai Kota yang maju. "Batam tentu dikenal oleh mereka di Kabupaten/Kota yang lain adalah Kota yang Maju. Memang kadang-kadang banyak materi yang mungkin akan menjadi bagian yang akan diadopsi oleh mereka. Maksudnya terkait materi-materi APBD dan lain sebagainya. Mungkin bicara pendapatan karena Batam dianggap maju dari segi pendapatan sehingga mereka datang kesini untuk diskusi, bagaimana untuk menggali pendapatan di daerahnya" tambahnya.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, bahwa mungkin juga Batam dikunjungi terkait investasi, juga terkait Perda-Perda yang di inisiasi oleh DPRD Kota Batam untuk memajukan masyarakat Kota Batam, mereka mau mengadopsi juga disana, kemudian berkunjung kesini, banyak hal mungkin, selain tujuan tujuan yang lain," lanjutnya.

Aman, SP.d,.MM, juga menjelaskan, bahwa dari jumlah itu bukan secara personal. "Maksudnya 816.000 itu bukan secara personal-personal. Bisa jadi satu orang sudah berkunjung sekian kali ke Batam. Atau bisa jadi dalam setahun  lima kali datang ke Batam untuk belajar terus ke Batam, kan' boleh jadi seperti itu. Tetapi yang jelas jumlah keberadaan kunjungannya secara total 816.000, kali," pungkasnya.

(dk)
Lebih baru Lebih lama