Buka Lahan Baru, Pengusaha Tambak Kepiting Berdayakan Masyarakat

Kwarta5.com Tanjungpinang -Mengantisipasi bertambahnya angka Kemiskinan akibat banyaknya Pengangguran, karena kurangnya lapangan kerja, khususnya di Kota Tanjungpinang. Membuat Pengusaha berlomba lomba menciptakan lapangan kerja baru untuk menyerap banyak tenaga kerja.

Salah satunya, Aki (70) Warga Kelurahan senggarang yang menambah dan membuka lahan Budidaya tambak kepiting Baru di kelurahan senggarang kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (26/10/2019).

Menurut Pak Aki. Tambak kepiting yang dikelolanya saat ini, sudah berjalan baik dan lancar sehingga  memerlukan perluasan lahan bagi Tambak dan sarana air laut serta membutuhkan masyarakat untuk  bekerja.

“Tambang kepiting yang kami kelola saat ini telah berjalan dengan baik dan lancar sehingga  memerlukan perluasan lahan bagi Tambak, sarana air laut serta membutuhkan masyarakat untuk  penambahan tenaga kerja,” sebut Aki Pengusaha Tambak kepiting.

Selain Itu, Pak Aki juga berharap. Pemerintah (Pemko Tpi ) dapat membantu mengatasi kekurangan-kekurangan yang dihadapi mereka dengan memberi kemudahan- kemudahan  terkait ijin usaha Tambak Kepiting mereka demi kesejahteraan pekerja (masyarakat),” tambahnya.

Sementara itu, Lurah Senggarang, Iman Satria Ssos, kepada Kwarta5.com menjelaskan, Terkait Usaha Tambak Kepiting yang ada di wilayahnya, saat ini berjalan lancar. Meskipun ada hal-hal yang perlu segera dibantu, untuk kelancaran usaha Tambak Kepiting tersebut,

Kami juga (Lurah Senggarang) berharap, kepada dinas terkait seperti, Dinas  Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Kota Tanjungpinang,  agar dapat membantu membina serta memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelaksanaan usaha Tambak Kepiting mereka,” tutup Pak Lurah.

Liputan   : yanto

Powered by Blogger.