Satpolairud Polres Lingga dan Kepala Perwakilan ASDP Monitoring Pelabuhan Roro Jagoh

Kwarta5.com Lingga - Terkait ambruk nya Dermaga Pelabuhan Tanjung Buton Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak Riau pada pagi Selasa(17/9).Kasatpolairud AKP Norman bersama instansi terkait turun langsung untuk monitoring ke pelabuhan Roro Jagoh bersama Kepala Perwakilan ASDP, Syahbandar Pelabuhan Jagoh, dan Dishubla Kabupaten Lingga. Rabu (18/9/2019).

Monitoring ini di pimpin lansung AKP Norman Kasatpolairud  Polres Lingga.dari pantauan di lapangan Rabu 18/09/2019 ada beberapa kerusakan dari keberadaan pelabuhan roll n roll di pelabuhan jagoh.

" hari ini kita dari satpolairud polres lingga bersama instansi terkait melakukan peninjauan di pelabuhan roll dan roll jagoh sesuai arahan kapolres lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K M.T untuk melakukan monitoring terhadapap keberadaan pelabuhan roll dan roll jagoh.monitoring ini bertujuan meningkatkan pelayanan dan keamanan penumpang dan kapal sandar di pelabuhan,"ucap norman.

Di katakannya,Dari pantauan di Pelabuhan roll dan roll di temukan beberapa kerusakan dari kelengkapan pelabuhan.dan harus segera di antisipasi ataupun di perbaiki.

" Dari monitoring ini ada di temukan beberapa kerusakan pada kelengkapan pelabuhan, baik itu sarana pendukung maupun titik vitalnya,sperti, pada tiang pelabuhan, batu miring dan lantai lamdor pelabuhan.jadi kerusakan tersebut harus segera di antisipasi dengan perbaikkan,"Lanjut Kasatpolairud.

Yang di rasakan sangat vital pada rooling door pelabuhan.karena  sebagai lantainya udah pada pecah dan harus sgera di perbaiki atau pun di ganti.untuk itu kepada penumpang agar tertib dan tidak berbondong karena guna mengantisipasi kecelakaan.

" kita berharap agar segera di adakan perbaikan pada roolingdoor pelabuhan karena lantai dari roolingdoor nya udah ada yang rusak untuk itu kita menghimbau kepada para penumpang yang menggunakan kendaraan bermesin baik itu roda 2 maupun roda 4 ke atas agar berantrian dan tidak berbondong bondong saat masuk maupun keluar kapal.dan juga para petugas di lapangan dapat mengatur ketertiban di pelabuhan.hal ini guna untuk mencegah kecelakaan".Tegas nya

Kasatpolairud AKP Norman juga berharap  Kepada pihak Pemerintah Provinsi Kepri khusus nya instansi terkait,supaya dapat segera memperbaiki kerusakan yang ada.apalagi keberadaan pelabuhan roll dan roll ini merupakan aset dan sangat di butuhkan masyarkat.

" Dari hasil monitoring pada hari ini  tentunya  harapan kita agar Pemerintah dapat mengantisipasinya sesegera mungkin.hal ini untuk mencegah kecelakaan yang tidak kita ingini.karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati" tutup norman.

(Iwan)

Powered by Blogger.