Korem 033/WP Gelar Peringatan 1 Muharam 1440 H


Korem 033/WP Gelar Peringatan 1 Muharam 1440 H

Kwarta5.com Tanjungpinang - Korem 033/WP Gelar Peringatan 1 Muharam 1440 H. Menghadirkan pencerama Ustadz Drs. Edi Saprani., M.A, Dengan temaa "Sampaikan hikmah peringatana tahun baru Islam 1 Muharam 1441" kepada keluarga besar Korem 033/WP di Masjid Al-Ridho Makorem Jl. Sei Timun No. 14 Senggarang Kota Tanjungpinang Prov. Kepri. Rabu (4/8/2019).

Diawali sambutan Kasi Ops Korem 033/WP Kolonel INF Ariful Mutaqin yang menyampaikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 hijriah merupakan momentum yang sangat baik untuk menggali makna dan hikmah yang terkandung didalam peringatan itu, sehingga mendorong kita untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. 1 Muharam mengigatkan kita pada hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah, merupakan sebuah peristiwa besar karena hijrah merupakan titik tolak keberhasilan Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dalam menegakkan nilai-nilai ke-islaman secara lebih baik.

Sementara itu Ustadz Drs. Edi Saprani., M.A, juga sampaikan hijrah meninggalkan segala bentuk kemalasan dan kedurhakaan kepada Tuhan serta mematuhi segala larangan-nya yakni dengan meninggalkan segala bentuk kemaksiatan, hijrah harus kita lakukan sepanjang hidup, karena itu merupakan kunci bagi manusia untuk meraih derajat dan kemuliaan yang tinggi.

Kegiatan tersebut juga dihadiri para Kasi Korem, pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I Bukit Barisan dan ibu-ibu persit kartika chandra kirana serta seluruh anggota Makorem dan jajarannya.

(Penrem 033/WP)
Lebih baru Lebih lama