Sekda Lingga Juramadi Esram Lantik 200 Orang Pemuda Anti Narkoba

Kwarta5.com Lingga - Sekda Lingga Juramadi Esram membuka secara langsung Acara Pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba yang di selenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) bekerja sama dengan Generasi Muda Desa Nusantara (Gema DESANTARA)  program pelatihan Kader Pemuda Anti Narkoba (Kipan) dengan Tema (Pemuda Desa Bebas Narkoba) kepada 200 perwakilan organisasi kepemudaan se-Kabupaten Lingga di Istana Damnah Daik-Lingga. Rabu (28/8/2019)

Turut hadir Anggota DPRD Lingga terpilih Aziz Martindaz,Ketua KNPI Lingga Saparudin,Kasat Narkoba Akp,Felix  Mouthonic,SH.Sekjen Gema Desantara Asep Saipul Bahri,Kadis Dispora,Serta para peserta Pelatihan.

Usai pelatihan peserta langsung dikukuhkan sebagai kader pemuda anti narkoba, 200 peserta pelatihan ini berasal dari kabupaten Lingga Mereka datang dari berbagai organisasi kepemudaan dan mahasiswa,
Tujuan kegiatan ini untuk melatih para pemuda supaya lebih paham lagi dalam hal melawan dan memerangi narkoba.
Sekda Lingga Dalam kata sambutan nya.

"Mereka ini jadi ujung tombak nantinya karena kader inti untuk memerangi narkoba. Mereka akan turun ke organisasi pemuda lainnya di tempat asal untuk memberikan wawasan serupa pemuda dan generasi penerus bangsa semuanya sadar bahwa narkoba itu tidak baik," ucap Juramadi.

Pelatihan ini dimotori oleh  Peningkatan Debuti Bidang Peningkatan  Wawasan Pemuda Kemenpora sebagai wujud implementasi Inpres nomor 6 tahun 2018 tentangan penanggulangan narkoba, yang mana harus diterapkan disetia lembaga kementerian yang ada.

Pada kesempatan itu ketua Panitia Pelaksana Asep Saipul Bahri dalam kata sambutan nya.

"Target pelatihan di kota-kota yang rawan dengan peredaran narkoba. Kepri salah satu karena berada di wilayah perbatasan," ujarnya.

Target dari pelatihan ini untuk menyukseskan program bebas narkoba di dalam negeri. Generasi muda yang diwakili kaum muda ini diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk melawan peredaran narkoba.

"Kalau peran pemuda itu sendiri sudah terjerat dengan narkoba bagaimana bisa untuk meneruskan SDM yang ada di kabupaten Lingga saat ini"lanjut nya

Untuk itu juga dengan ada nya pelatihan ini kepada teman-teman selain menjaga dirinya sendiri dari bahaya narkoba,supaya dapat berperan aktiv untuk mensosialisasi kepada masyarakat minimal lingkungan sekitar nya agar terhindar dari narkoba.

" Ini sangat berbahaya sebab,generasi penerus bangsa terus di racuni dengan narkoba.Kemenpora melalui kegiatan ini bertekad akan memerangi persoalan ini" tutupnya.

(Iwan)

Powered by Blogger.