DPMD Menggelar Program Bursa Inovasi Desa Cluster I

Kwarta5.com Lingga - Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar Program Bursa Inovasi Desa Cluster I  dan dibuka secara langsung oleh Wabup Lingga.dengan Tema"Datang,Komit,Tiru,Maju" yang di ikuti beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten Lingga yaitu,Kecamatan Lingga,Lingga Utara,Lingga Timur,dan Senayang. acara tersebut digelar di Hotel Lingga Pesona Daik Lingga Selasa (16/7/2019).

Turut hadir Wabup Lingga M.Nizar,Kadis DPMD, Camat, Kades, BPD, serta Ketua Gow Kabupaten lingga  dan pendamping desa dan tokoh masyarakat, Serta Ketua GDalam kegiatan ini Kadis Dpmd Dodi menyampai kan sambutan nya.kepada pihak desa Inovasi Desa merupakan kata kunci keberhasilan  pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa dalam konteks penggunaan Dana Desa.

Dengan gerakan inovasi itulah  diharapkan dapat mempercepat peningkatan  kemakmuran  masyarakat Desa. Berbagai hasil inovasi Desa dalam berbagai bentuk video dan contoh baik yang telah didokumentasikan selama ini sudah bagus, tinggal memassifkan lagi.

"Wabup Lingga pada kesempatan itu  mengharapkan dengan adanya program  Bursa Inovasi ini  dapat menjadi forum sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman bagi para pemangku kepentingan Desa, termasuk pendamping desa, sehingga dapat meningkatkan kapasitas Desa bidang inovasi Desa, sekaligus mempercepat capaian  kesejahteraan masyarakat Desa. Sebab, Dana Desa merupakan  investasi masa depan bagi Desa yang selaras dengan amanah UU Desa, yakni mewujudkan Desa yg mandiri, maju dan sejahtera" Ujarnya

Selanjutnya, membangun Desa bukan hanya menjadi tugas perangkat Desa, BPD, dan Pendamping Desa, namun tugas semua pihak. Dengan adanya inovasi, Desa-desa di masa depan harus lebih hebat dari sekarang.

" Oleh sebab itu, dia berharap agar program inovasi desa benar-benar dapat menitikberatkan pada pembangunan SDM, baik bidang pelayanan sosial dasar maupun sarana ekonomi warga Desa" Tutupnya.

(Iwan)
Powered by Blogger.