Walikota Batam H. Rudi Terima Kunjungan Hafiz Indonesia Asal Batam


Walikota Batam H. Rudi Terima Kunjungan Hafiz Indonesia Asal Batam

Kwarta5.com Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi menerima kunjungan Hafiz Indonesia 2019 asal Batam, Muhammad Hazbi Assidiq, Rabu (19/6/2019). Rudi menerima Hazbi, ibu dan ustaz pendamping di ruang kerja Walikota di lantai 5 Kantor Walikota Batam. Hazbi merupakan penghafal Al-quran jebolan ajang pencarian bakat religi Hafiz Indonesia 2019.

Melihat prestasi yang diraih Hazbi, Rudi mengaku bangga atas tekadnya yang berhasil menjadi seorang Hafiz Quran Indonesia. Orang nomor satu di Kota Batam ini juga terharu atas perjuangan dan semangat Hazbi bersama ibunda hingga bisa membawa nama baik untuk Kota Batam.

“Di tangan anak-anak seperti Hazbi inilah masa depan Kota Batam dan bangsa ini ditentukan,” kata Rudi.

Rudi mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Batam saat ini tengah mengembangkan syiar agama salah satunya dengan membangun tempat ibadah. Untuk di Batam saat ini menurutnya sudah ada 1.000 masjid dan musala. Namun untuk menjadikan Batam sebagai kota yang madani tidak cukup hanya dengan bangunan fisik tempat ibadah saja.

“Masjid tidak akan sempurna jika belum ada yang memakmurkannya. Yang memakmurkan ya seluruh masyarakat. Dan salah satunya hafiz seperti Hazbi inilah yang akan menyempurnakannya,” ucapnya.

Hazbi yang hari itu bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Batam tampak senang bangga. Ia tersenyum sumringah begitu berjabat tangan dengan Walikota. Meski awalnya malu, anak kelahiran Palembang, 24 September 2009 ini akhirnya akrab berbincang dengan Walikota.

Selain bisa duduk sejajar dengan Walikota, Hazbi juga diberi kesempatan oleh Rudi untuk duduk di kursi kerjanya. Menurutnya, bisa duduk di kursi kerja Walikota merupakan hal yang membanggakan dan tidak pernah dibayangkan oleh anak tunggal ini. Hazbi juga berkesempatan foto berdua dengan Walikota saat duduk di kursi kerja milik orang nomor satu itu.

(Ril/ Mcb)
Lebih baru Lebih lama