Tinjau Pasar, Masyarakat Rindukan Sosok Nurdin

Kwarta5.com Tanjungpinang - Berbaur ditengah-tengah masyarakat sudah menjadi rutinitas yang biasa bagi Gubernur H Nurdin Basirun dalam setiap kunjungan kerjanya ke pulau-pulau. Terlebih ketika dimulai dari safari subuh, selepasnya Nurdin pasti langsung turun kepasar ikan/ tradisional.

“Tentunya kita ingin mengeratkan silaturahmi dengan semua komponen masyarakat dan yang paling penting lagi kita turun langsung meninjau kondisi dilapangan terkait kebutuhan pokok,” kata Nurdin usai meninjau pasar Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun, Rabu (10/4/2019) pagi.

Nurdin yang dalam kunjungan kerjanya Ke Kundur untuk menyerahkan Sertifikat Tanah Bagi Rakyat, berlayar dari Batam pada Selasa (9/4) malam setelah mengikuti pertemuan dengan Pemerintah Pusat di Jakarta. Sebelum kepasar, Nurdin menunaikan safari subuh di Masjid Qauman, Tanjung Sari, Tanjung Batu.

Mengingat bulan ini Indonesia masuk pada suasana pemilu 2019, Nurdin mengajak jamaah untuk terus mengeratkan kebersamaan, serta menjadikan ajang pesta demokrasi sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi.

“Jangan mudah terpengaruh sama politik uang, sara dan berita hoax yang dapat memecah belah, pastikan pemilu ini dapat berlangsung aman, damai dan lancar,” singkatnya.

Kembali ke pasar, menurut Nurdin pasar tradisional/ikan menjadi pusat yang tidak terpisahkan bagi masyarakat karna hingga saat inipun keberadaannya terus menjadi penompang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita terus menjaga agar harga dan ketersediaan kebutuhan dapat terjaga juga terkait sarana dan prasarana juga akan tetap diperhatikan agar semakin baik kedepan,” lanjut Nurdin.

Kedatangan Nurdin yang didampingi Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah sendiri kepasar mengundang keterkejutan bagi masyarakat, meskipun blusukannya kepasar menjadi hal yang lumrah.

“Dah lame kami tak nampak bapak kesini, rindu kami pak,” ujar salah satu pedagang.

Sontak kedatangan Nurdin iti langsung dikerumuni masyarakat, pedagang pun tampak senang ketika Nurdin berbelanja lalu dibagi-bagikan kepada masyarakat bahkan ikut membantu pedangang tersebut berjualan.

“Sabar pak-buk, satu satu ye. Tenang semua kebagian,” timpal Nurdin menenangkan.

Seperti biasa sejumlah masyarakat juga tidak melewatkan momen tersebut untuk berswafoto bersama orang nomor satu di Kepri tersebut.

“Pak kami minta foto bareng bapak ya,” ujar masyarakat senang.

(Red/Hms Kepri)
Powered by Blogger.