Terkait Sembako Murah Pemko Batam, Komisi I DPRD Panggil Camat dan Lurah Se Kota Batam

Kwarta5.com Batam - Komisi I DPRD Kota Batam panggil Camat dan Lurah Sekota Batam, terkait rancunya pembagian kupon sembako murah yang di bagikan kelurahan kepada warga, Kamis (4/4/2019).

Rapat Dengar Pendapat yang di adakan Komisi I tersebut, di pimpin oleh Jurado Sibuarian SH. dan dihadiri Anggota DPRD Lintas Komisi. antara lain Anggota Komisi III Rusalan, Komisi II Dandis Raja Guk guk, Dr. Ida, Mesrawati tampubolon, Kimisi I, Lik Kai, Tumbur Sohaloho.

Dalam Rapat Dengar umum yang di adakan diruangan serba guna tersebut, para anggota dewan yang hadir meminta kepada para ASN yang hadir agar netral dalam mengikuti pemilu legestif nanti, termasuk masalah pembagian sembako yang saat ini di adakan pemko batam melalui Disperindak.

" Kami minta kepada lurah dan Camat agar tidak ikut mendukung paratai penguasa dalam hala ini Nasdem, untuk mempasilitasi Caleg tersebut berkampanye di kantor camat atau kantor lurah, Apa lagi dalam pembagian sembako murah yang di adakan saat ini, karena kami mendapat informasi dari lapangan Lurah maupun camat sudah ikut bermain disana" Kata Jurado.

Lebih lanjut lagi kata jurado pembagian sembako yang di adakan kantor lurah mangsang semalan banyak warga yang tidak tepat sasaran mendapatkannya.

Hal senada juga dikatakan oleh tumbur M Sihaloho " Saya semalam berda di kantor lurah mangsang saat pembagian sembako tersebut dan saya mendapat banyak kejanggalan kejanggalan terhadap pembagian sembako, salah satunya masalah kupon yang di bagikan ke warga, banyak yang tidak tepat sasaran dan ada kupon yang di scen, dan ada lagi rumahnya yang permanen, tapi masih dapat kupon sembako murah tersebut" kata Tumbur.

Mendengar pernyataan dari Anggota DPRD tersebut, Camat mangsang yang di berikesempatan untuk menjawab mengatakan, bahwa apa yang di sampaikan anggota dprd tersebut belum ada sampai laporannya dirinya.

" Sampai saat ini pak, belum ada laporan yang masuk ke kecamatan terkait apa yang di sampaikan bapak, dan kami disini terkait pembagian sembako murah yang di adakan disperindak, kami hanya sebatas mempasilitasi pak" ujar camat Mangsang.

Mendegar pernyataan camat mangsang tersebut sontak Jurado yang memimpin rapat langsung bernada tinggi.

" Tolong bapak, jangan buat kepercyaan kami tambah berkurang terhadap bapak bapak, karna apa yang di sampaikan oleh bapak dari tadi dan informasi yang sampai ke kami tidak ada yang sama, apa lagi yang terjadi di lapangan" kata Jurado.

Setelah berdiskusi lebih dari tiga jam Anggota dewan dan camat serta lurah yang hadir tak mendapatkan kesepakatan apapun.

(Cn)
Powered by Blogger.