Gubernur Buka MTQ XI 2019 Kabupaten Karimun


Gubernur Buka MTQ XI 2019 Kabupaten Karimun

Kwarta5.com Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri H. Nurdin Basirun membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XI tahun 2019 tingkat Kabupaten Karimun yang dilaksanakan di Costal Area, Kabupaten Karimun, Selasa (26/3/2019).

Pembukaan MTQ XI Kabupaten Karimun yang berlangsung dari, Minggu 24 Maret dan direncanakan hingga Sabtu 30 Maret 2019 ini ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun didampingi Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto, Bupati Karimun Aunurrofiq, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah serta jajaran pejabat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan jika Pemerintah Kabupaten Karimun dibawah kepemimpinan H. Aunurrofiq memiliki berbagai program yang baik dibidang Pendidikan, agama dan kebudayaan.

Gubernur berharap semoga apa yang dicita-citakan tersebut bisa dicapai  bersama-sama dengan masyarakat. Karen sudah menjadi keharusan bagi Pemerintah untuk terus berinovasi dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.

Disamping itu Gubernur mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat atas pelaksanaan MTQ XI 2019 tingkat Kabupaten Karimun kali ini. Masyarakat tumpah ruah dan menunjukkan kekompakannya.

“MTQ itu kegiatan 2 tahunan. Dimulai dari kelurahan sampai tingkat nasional. Alhamdulillah antusiasme masyarakat bisa kita banggakan. Dan saya selalu katakan jika MTQ ini seperti hari raya kedua di Karimu. Antusias masyarakat cukup tinggi,” ujar Nurdin.

Tidak hanya seremoni belaka, namun menurut Nurdin, kegiatan MTQ adalah upaya memasyarakatkan Alquran. Sehingga para generasi muda nantinya bisa dibentengi dengan nilai-nilai agama dan pendidikan yang berkarakter. Dan semuanya berdasarkan ajaran Alquran dan hadist.

“Generasi muda kita harus berkarakter. Kita harus menjaga aset bangsa dan negara kita ini melalui kebersamaan. Adapun tujuan akhir dari MTQ ini adalah bagaimana masyarakat bisa menjadi insan yang qurani,” katanya.

Diakhir sambutannya Gubernur mengingatkan masyarakat tentang Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Nurdin minta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya berdasarkan hati nuraninya sendiri. Tidak terpengaruh oleh siapapun, serta tidak gampang terpedaya dengan berita-berita hoax yang menyebar.

“17 April adalah momen penting bagi kita semua. Pilihlah pemimpin yang sesuai dengan hati nurani bapak dan ibu sekalian. Jangan ikut-ikutan. Jangan pula kita berpecah belah. Pilih dengan cerdas untuk Indonesia lima tahun kedepan. Saya yakin bapak dan ibu sekalian sudah sangat cerdas untuk masalah ini,” kata Nurdin.

Bupati Karimun Aunurofik dalam sambutannya juga mengatakan hal yang sama. Dia berharap MTQ jangan hanya sebatas kegiatan rutinutas 2 tahunan semata, tapi harus bisa mentransfer nilai-nilai alquran ke sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

Dia juga meminta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan baik di Pemilu serentak 17 April mendatang.

(Red/Hms Kepri)

Lebih baru Lebih lama