Yamaha RX King Gold Edition Super Mulus Ini Terjual Rp 60 Juta


Yamaha RX King Gold Edition Super Mulus Ini Terjual Rp 60 Juta

Kwarta5.com Jakarta - Sebuah sepeda motor Yamaha RX King Gold Edition buatan tahun 2002 terjual Rp 60 juta, setara dengan harga Yamaha Xmax terbaru. Motor itu ditawarkan di situs OLX Indonesia sejak 14 Februari 2019 dan terjual pada 21 Februari 2019. 

Motor itu merupakan milik penggemar RX King asal Bandung, Suhendra Cecep (50). Menurut sang pemilik, sepeda motor yang populer sejak era 1980an itu dalam kondisi mulus seperti baru keluar dari pabrik. "Karena dari beli dulu tidak pernah dipakai. Hanya disimpan saja," kata Hendra kepada Tempo, Sabtu, 23 Februari 2019. 

Hendra mengaku motor itu ia beli tahun 2008 dari kawannya yang juga penggemar RX King dengan harga Rp 25 juta. Motor itu ia jual dengan alasan garasi di rumahnya di Bandung sudah tidak muat lagi. "Ada beberapa sepeda motor dan mobil. Sudah tidak muat garasinya," ujarnya. 

_Yamaha RX King Gold Edition 2002. dok. Suhendra Cecep

Jok serta yang berhubungan karet seperti kick starter dan foot step masih dibungkus plastik. Bungkus plastik ini memang bukan asli bawan dari pabrik, karena plastik lama sudah kusam. "Iya, plastik bawaan pabrik sudah jelek. Jadi saya ganti dengan yang baru," katanya.

Hendra menjelaskan bahwa sepeda motor kesayangannya itu memiliki dokumen yang lengkap. Mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKP), faktur, buku manual, faktur pembelian, kunci cadangan, hingga tool kit bawaan pabrik masih lengkap. Di odometer Yamaha RX King Gold Edition ini tercatat baru berjalan 2 km, wajar untuk sebuah motor baru ketika itu.

Sumber : Tempo.com
Lebih baru Lebih lama