Plt Kadishub Selamat Janjikan Dermaga Pulun dan Mamut Dibangun Tahun ini


Plt Kadishub Selamat Janjikan Dermaga Pulun dan Mamut Dibangun Tahun ini

Kwarta5.com LINGGA - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabuapten Lingga Selamat memastikan pembangunan dermaga di Pulun akan tetap terlaksana pada tahun ini. Ungkapan Selamat ini sekaligus membantah kalau pembangunan dermaga di Pulun akan dialihkan untuk membanguna dermaga di Desa Mamut.

“Saya sudah ajukan dana pembangunan dua dermaga tersebut dalam tahun ini juga,” kata Selamat, Kamis(7/2/2019).

Terlebih dua dermaga tersebut telah diajukan dalam pembanguna pada anggaran APBD murni Kabupaten Lingga.

Selamat menjelaskan untuk tahun ini, Pemkab Lingga melalui Dinas Perhubungan akan membangun lima dermaga serta satu dermaga lainnya yang akan direhab total. Lima dermaga yang akan dibanguan tersebut yakni dermaga di Kecamatan Katang Bidare, Kecamatan Polsek, Mamut, Pulun, tahap dua dermaga Mepar, dan rehab total dermaga di Kelombok.

Sehingga, Selamat memastikan tidak ada pembangunan dermaga pada tahun ini yang dialihkan dari pembangunan satu ke pembangunan dermaga lainnya. Hal ini dikarenakan, dermaga adalah salah satu komponen penting bagi masyarkat yang tinggal di kepulaun seperi di Kabupaten Bunda Tanah Melayu ini.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di kawasan pulau-pulau agar menciptakan pemerataan pembangunan,” ujar Selamat.

Terlebih, selama ini sejumlah daerah atau Pulau di Kabupaten Lingga belum disinggahi transportasi laut atau fery domestik dikarenakan tidak adanya sarana dan prasarana seperi dermaga. Untuk itu, Dinas Perhubungan pada tahap ini telah memberikan persiapan  dengan membangun dermaga seperti di Pulun dan Pulau-Pulau lainnya yang masuk dalam wilayah pembangunan dermaga.

Selamat berharap kedepan, seluruh wilayah terutama pulau-pulau yang akan dibanguan dermaga di kawasan mereka, dapat menjadi suatu peluang bagi terbukanya transportasi di daerah tersebut. Tidak adanya masyarakat yang terisolir adalah salah satu tujuan serta semangat yang akan dicapai oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga.

(Wan)
Lebih baru Lebih lama