Ditjen PPIKLH Wiliyah Sumatra Adakan Publikasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

Kwarta5.com Batam - Ditjen PPI Kementirian Lingkungan Hidup Wilayah Sumatra, Adakan Publikasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan, Rabu (5/12//20).

Dalam Acara tersebut, Sebagai narasuber utama, hadir Kepala Ditjen PPI Wilayah Sumatra Israr Albar S. Hut, Msc, Kepala Dinas Kebakaran Kota Batam Azman MP, Kasi Penangulangan Kebakaran Ditpam Hari Cahyono.

Kepala PPIKLHK Wilayah Sumatra Israr Albar, Dalam Sabutanya mengatakan kegiatan Publikasi Pengendalian  Kebakaran Hutan dan lahan ini, Sudah tiga kali di lakukan di Wilayah Sumatra, antra lain di Sumatra Selatan, Jambi dan Kota Batam.

" Untuk menghadapi El nino yang diprediksi muncul tahun 2019, PPKHL melakukan Patroli Mandiri, Patroli Terpadu dan Pembinaan secara rutin. Agar masyrakat siap menghadapi El nino tersebut", Ujar Israr.

Israr juga mengatakan Ditjen  PPI Klhk Sudah  melakukan sosialisasi di 185 sekolah menengah atas dalam penanggulangan dan pengendalian kebakaran. Menurutnya, ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwasanya 99% kebakaran yg terjadi di Indonesia disebabkan oleh aktivitas dan kesengajaan dari manusia, tarangnya.


(Cn)
Powered by Blogger.