Ratusan Buruh FSPMI Kembali Demo di Halaman Kantor Walikota Batam

Kwarta5.com Batam - Ratusan Buruh dari FSPMI Kembali Demo di halaman Kantor Wali Kota Batam, menolak PP 78 dan meminta kenaikan UMK sebesar 20%, Selasa (31/10/2018). Siang.

Dalam Aksinya mereka minta kepada Walikota Batam dan Disnaker agar segera menyampaikan tuntutan mereka kepada pemerintah pusat ,Agar segera menghapuskan PP 78 dan menaikkan UMK Kota Batam Sebesar 20%.

"Kami minta kepada Bapak Walikota Batam dan Disnaker Kota Batam, Agar segera menyampaikan tuntutan kami kepada Pemerintah Pusat" ujar orator aksi.

Selang beberapa jam melakukan aksi di , Walikota Batam Rudi S,E, dan Waki Wali Kota Batam Amsakar Ahcmad di damping Kadisnaker datang menemui buruh melakukan aksi.

" Kami Sudah dengar tuntun teman teman buruh dari FSPMI, dan kami secepat mungkin akan segera menyampaikannya kepemerintah pusat, karena pemerintah pusatlah yang mempunyai wewenang untu menghapus PP 78 tersebut, dan untuk kenaikan UMK tersebut masih dalam pembahasan", Kata Wakil Wali Kota Batam.

Usai mendengar penjelasan dari Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, Para buruh yang melakukan aksi membubarkan diri dan di kawal ketat dari pihak kepolisian.

(is)


Powered by Blogger.