Satgas TMMD Reguler 102 Kodim 0705/Magelang Bangkitkan Gairah Ibu Ibu PKK Desa Gandusari Dengan Budi Daya Bertanam Sayur di Polibet

Kwarta5.com Magelang - Seiring hampir selesainya TMMD ( Tentara Manunggal Membangun Desa) 102 tahun 2018 Kodim 0705/Magelang dengan beberapa sasaran fisik baik pengecoran jalan, rehap rumah tidak layak huni, jambanisasi dan lain lain, tidak lupa sasaran non fisik pun tetap berjalan di sela sela kegiatan rutin tersebut. Satgas dengan semangat membangkitkan gairah ibu ibu PKK Desa Gandusari yang terlihat  loyo karena sibuknya pekerjaan pokok maupun TMMD itu sendiri. Maka dari itu satgas mengajak lagi untuk membudi dayakan bertanam sayuran di polibek. (02/08/2018)

Memang kalau dilihat dari segi ekonomi bertanam dengan menggunakan polibek secara kwantitas belum bisa menopang biaya hidup yang sampai saat ini tersa sangat sulit dan mahal. Apalagi hanya menanam sayuran yang nilai jualnya juga tidak mahal," saat penyampaian serma Agus kepada ibubibu PKK. Kami paham di desa ini merupskan daerah agraris yang sawah dan tegalnys masih cukup luas. Namun kita di rumah ini juga perlu refresing, dan hal itu tidak perlu biasa banyak seperti plancongan ke daerah wisata dan lain lain, " tambah Agus. Akan tetapi walaupun dengan tanam di polibek yang sangat sederhana ini tidak secara langsung akan menghibur dan sedikit banyak akan membatu uang belanja dapur.  Apalagi kalau sudah sayur mahal tentunya lingkungan rumah bisa menjadikan warung hidup," lanjutnya sambil gurou dengan ibu ibu. Mestinya bila polibek dipersiapkan sesuai komposisinya baik tanah dan pupuknya tentunya tanaman akan tumbuh dengan subur. Hal ini akan mensmbsh keindahan lingkungan rumah sehingga ibu ibu pun hari hari akan tampak ceria dan semangat dengan melihat pertumbuhan semakin bagus dan berbuat banyak dan secara otomatis akan menyenangkan," tegas agus lagi.

Untuk mewudkan suatu hal yang menyenangkan tetunya tidak semudah dengan membalikan telapak tangan," tutur ibu Atun (48). Seperti halnya dalam menyulap desa kita yang semula jalan, rumah, jamban dan lain lain masih cukup memprihatinkan, namun berkat kerja keras dari bapak bapak Tentara Kodim Magelang alhammdulillah sedikit banyak kita sudah dapat merasakan dan menikmati mudah mudahan akan meningkatkan taraf hidup masyarakat desa Gandusari," tambahnya. Begitu pula dengan pendampingan dari  bapak bapak Kodim dalam membuat tanaman di polibek saya yakin akan berhasil yang rencananya polibek ini setelah diisi dengan tanah dan pupuk akan ditempatkan di rumah rumah ataupun kantor dan sekolah. Yang secara langsung juga akan mengajari anak anak untuk mebiasakan aktif dalam menciptan keindahan lingkungan juga dapat membantu kebutuhan dapur," tegasnya. Dengan seperti ini juga akan memancing semua lapisan masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap kampung kelahiran kita yang tercinta ini. Sehingga akan tidak mungkin menyangkut polibek saja namun akan merambah ke berbagai permasalahan yang akan memajukan desa kita ini akan secara otomati terpikirkan dan dilaksanakan dengan ikhlas dan sadar," pungkasnya.


(R-11)
Powered by Blogger.