Brigjen TNI Muhammad Zamroni Resmikan Jembatan Merah Putih Jambewangi

Kwarta5.com Magelang - Bertempat di desa Jambewangi Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang pada Brigjen TNI Muhammad Zamroni meresmikan jembatan gantung yang membentang di atas kali Elo yang menghubungkan antara desa Jambewangi dengan desa Pancuranmas, Rabu (8/8/2018).

Jembatan gantung yang panjangnya 30 meter tersebut hasil rehab dikerjakan oleh Anggota Kodim 0705/Magelang bersama masyarakat sekitar Jambewangi dan Pancuranmas. Pembangunan jembatan tersebut dibiayai oleh dana CSR BUMN Telkom Indonesia.

Masyarakat Jambewangi begitu antusias dan gembira menyambut kedatangan Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni untuk menyaksikan acara peresmian rehab pembangunan jembatan gantung yang membentang diatas kali Elo tersebut, karena dengan adanya rehab jembatan gantung tersebut sekarang kondisinya sudah semakin bagus dan kuat kondisinya.

Sebelum direhab jembatan gantung tersebut dasarnya terbuat dari papan sekarang diganti dengan besi, dan jembatan gantung tersebut dicat dengan warna merah putih sehingga atas kesepakatan warga jembatan tersebut diberi nama Jembatan Merah Putih.

Peresmian jembatan gantung tersebut ditandai dengan pengguntingan pita didampingi Eksekutif Vice Presiden Telkom Regional IV Jateng-DIY bapak Joko Raharjo dan Kepala Desa Jambewangi Bapak Yanto Danrem072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni meminta persetujuan warga kedua desa untuk memberi  nama jembatan Jembatan Merah Putih dan semua warga dengan serentak menjawab setuju.

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Muhammad Zamroni meminta kepada masyarakat kedua desa untuk sama-sama merawat jembatan Merah Putih tersebut agar bisa bertahan lama, demikian juga  Eksekutif Vice Presiden Telkom Regional IV Jateng-DIY bapak Joko Raharjo dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan murni ide dari bapak Pangdam IV/Diponegoro,

Sehingga dibuatlah kerjasama antara TNI dan Telkom, diantaranya yang saat ini direhab jembatan gantung yang ada di desa Jambewangi dan Pancuranmas ini, untuk itu kita ucapkan terima kasih kepada TNI yang sudah membantu membangun jembatan ini, demikian pintanya kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

(*)
Powered by Blogger.