Seluruh Sektor Perekonomoan Kepri Meningkat Lambat di Triwulan Ke III

Kepala Bank BI Kepri Gusti Raizal Eka Putra.
Kwarta5.com Batam -  Kepala Kantor Perwakilan BI Kepri, Gusti Eka Putra menggelar Press Realase Perkembang Perekonomian Kepri Triwulan III di Grand I Hotel Nagoya, Rabu (15/11/17).

Saat ini  Pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri mengalami peningkatan 2,41 % pada triwulan III Tahun 2017 yang mana pada tribulan II hanya sebesar 1.04 %.

Gusti mengatakan ada Beberapa sektor yang mengalami peningkatan jika diliat dari sisi permintaan, diantaranya peningkatan disektor investasi dan konsumsi rumah tangga yang menguat naik menjadi 7,2 persen pada triwulan III 2017.

"Namun Saat ini kita masih mengalami pertumbuhan yang negatif di net eksport pertumbuhan ekspor antar daerah, artinya kita lebih banyak membeli kedaerah lain, dibanding menjual kedaerah lain, namun penyakit dari eksport antar daerah yang negatif saat ini lagi dalam pembahasan, untuk aturan regulasi dengan FTE,"

Pertumbuhan perekonomian Kepri pada triwulan III tumbuh lebih baik dari sebelumnya walaupun masih tergolong rendah se-Sumatera.

Gusti berharap, pertumbuhan ekonomi Kepri pada triwulan IV dapat meningkat hingga 4,2% sampai dengan 4,6%.

Meningkatnya pertumbuhan perekonomian di Kepri  tentunya tidak terlepas dari hubungan baik Pemerintah dan BP Batam,ungkap Gusti.
Powered by Blogger.