CC Masih Menjadi Tujuan Utama Para Pencari Kerja di Batam


CC Masih Menjadi Tujuan Utama Para Pencari Kerja di Batam


Kwarta5.com Batam - Ditengah merosotnya perekonomian Kota Batam, Kepulauan Riau, ribuan pencari kerja dari berbagai daerah diluar pulau Sumatera masih memenuhi Kawasan Industri CC Batamindo, Muka Kuning. CC sebagai salah satu kawasan industri di Batam menjadi tujuan utama mencari pekerjaan.

Seperti terlihat, Jum'at, (18/8/2017), ribuan pencari kerja memenuhi area Batamindo. Para pencari kerja bahkan rela menunggu seharian mengharapkan adanya lowongan pekerjaan. Tak jarang aksi desak - desakan dan saling dorong terjadi diantara sesama para pencari kerja. Hal itu diakibatkan tidak sebandingnya lowongan pekerjaan dengan jumlah angka pengangguran yang ada di Kota Batam.

Ateng, salah satu pencari kerja dari Pulau Jawa mengaku setiap pagi rutin mendatangi CC Batamindo dengan menggenggam surat lamaran kerja untuk diserahkan ke perusahaan yang membutuhkan karyawan. Namun sayang, Batam saat ini minim lowongan pekerjaan.

"Saya sudah 3 bulan mas di Batam, tiap hari saya kemari pagi sampai sore. Jarang mas ada lowongan yang buka." Kata Ateng.

Beberapa pencari kerja mengaku khawatir tidak bisa bertahan hidup di Batam melihat kondisi perekonomian yang semakin merosot dan minimnya lowongan pekerjaan. Sementara itu, tingginya biaya hidup di Batam seakan mencekik.

Para pencari kerja berharap Pemerintah Kota Batam dapat mengambil tindakan yang bijak untuk membangkitkan kembali pertumbuhan perekonomian Batam.

"Kalau gini terus bagaimana nasib warga Batam bang dan nasib pencari kerja seperti kami ini yang datang dari luar Batam. Kami datang dari Dairi, kami butuh pekerjaan bang sudah berbulan kami disini makan tak makan." kata Muallem, salah satu pencari kerja. (Sy)
Lebih baru Lebih lama