Peduli Bencana Luwu Sulsel, Puluhan Komunitas Relawan di Batam Galang Dana


Kwarta5.com Batam - Peduli bencana longsor dan banjir di Desa Angkona, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Relawan gabungan dari 42 Komunitas se-Kota Batam galang dana membantu sesama di persimpangan lampu merah Kepri mall, Sabtu (20/5/2017), Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan Galang dana oleh para relawan tanggap bencana dilaksanakan mulai hari ini dan akan berlangsung hingga tiga hari ke depan.

Echa, dari Ikatan Keluarga Besar Sulawesi Selatan yang juga merupakan salah satu relawan mengaku bahwa kegiatan galang dana ini tidak ada paksaan dan arahan dari pihak manapun. Kegiatan ini diadakan atas dasar kemanusiaan dan rasa kepedulian antar sesama.
"Kami menggunakan dana pribadi kami untuk makan dan minum. Kami rela di timpa panasnya matahari demi membantu mereka yang dilanda bencana di Luwu." pungkas Echa.

Dijelaskan Echa, dana yang terkumpul akan diantar langsung ke Luwu, Sulawesi Selatan oleh perwakilan relawan tanpa ada potongan dana walau hanya satu rupiah. Salutnya, biaya transportasi dan makan minum dalam perjalanan pengantaran dana hingga kembali ke Batam menggunakan dana pribadi.
"Berapapun yang kami dapat baik itu 10 juta atau 50 juta maka mutlak dana itulah yang kami serahkan ke lokasi bencana." imbuhnya.

Para relawan menegaskan dimanapun bencana itu terjadi jika mereka masih dalam keadaan sehat jasmani dan rohani maka kegiatan galang dana akan kembali digelar sebagai bentuk kepeduliaan sesama umat. (Sy)
Powered by Blogger.