Over Frekuensi Sebabkan Sebagian Besar Wilayah Batam Padam Listrik


Over Frekuensi Sebabkan Sebagian Besar Wilayah Batam Padam Listrik


Kwarta5.Com Batam - Pemadaman listrik yang terjadi di sebagian besar wilayah Batam sejak pagi hari tadi diakibatkan adanya gangguan Accidental, yakni kerusakan pada pembangkit listrik yang ada di Tanjung Kasam dan Panaran.

Hal ini diberitahukan oleh Corporate Secretary Bright PLN Batam. Syamsul Bahri dalam Konferensi Pers yang berlangsung di gedung Bright PLN Batam, Minggu (9/4/2017) siang.

Syamsul Bahri menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan serta melakukan analisa terkait adanya gangguan yang terjadi yang menyebabkan over frekuensi sehingga menimbulkan pemadaman di sebagian besar wilayah Batam.

Di kesempatan yang sama, Jenderal Manager, Hamidi menjelaskan bahwa pemadaman yang terjadi bukanlah unsur yang terencana. Justru terjadinya pemadaman membawa kerugian Materi dan Inmateri diantara Bright PLN dengan Masyarakat.

"Kami juga tidak menginginkan adanya pemadaman ini, sebab ini akan menimbulkan kerugian materi dan inmateri. Jika mesin pembangkit mati maka untuk menghidupkan mesin kembali tentunya membutuhkan bahan bakar yang banyak sampai mesin normal kembali, keadaan normal yang dimaksud belum mengaliri listrik." jelasnya.

Bright PLN Batam hingga saat ini masih terus melakukan perbaikan pada mesin pembangkit yang mengalami kerusakan, yang mana nantinya listrik secepatnya dapat di normalisasikan kembali. (Sy/Cn)
Lebih baru Lebih lama