Ini loh Sejarah dan Pengertian "Selfie"

Ini loh Sejarah dan Pengertian "Selfie"

Ilustrasi.

Kwarta5.com Batam - Istilah Selfie tentunya sudah tidak asing lagi di telinga para pembaca, bahkan mendengar kata Selfie yang terlintas di benak pembaca adalah Kamera, Handphone, Tongsis (Tongkat Narsis) dan berpose.

Tapi tahukah anda Pengertian dan sejarah Selfie???
Berikut penjelasannya.

Self image alias "Selfie" adalah Foto atau Potret diri yang diambil oleh diri sendiri dengan menggunakan kamera handphone maupun kamera digital dan dibantu alat penambah narsis, yaitu Tongsis atau Tongkat Narsis.

Pada umumnya Selfie lebih banyak digemari oleh kaum wanita daripada kaum lelaki. Sebab tingkat narsisisme kaum wanita lebih tinggi daripada narsisisme kaum lelaki. Hal itu terbukti dari asal muasal terciptanya selfie dan yang terlihat di kehidupan sehari hari.

Pelaku pertama selfie adalah dari kaum wanita asal Rusia, bernama Anastasia Nikolaevna pada tahun 1914. Anastasia mengambil potret dirinya di depan cermin dengan menggunakan kamera boks.

Selfie kemudian semakin populer di seluruh belahan dunia. Karenanya kata Selfie tercantum dalam kamus Oxford English versi daring pada tahun 2013.

Kata Selfie akhirnya dinobatkan sebagai Word of the year pada november 2013. (Sy)
Lebih baru Lebih lama