Transmisi 150 KV Batam-Bintan Mengalami Gangguan


Transmisi 150 KV Batam-Bintan Mengalami Gangguan

Samsul Bahri Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam

Kwarta5.com Batam - Pada pukul 06.23 WIB telah terjadi gangguan transmisi 150 KV Batam-Bintan disebabkan sambaran petir pada transmisi 150 kv di jarak 3,8 KM dari PLTU Tanjung Kasam ke arah Bintan.”Gangguan tersebut menyebabkan pembangkit PLTU tanjung Kasam 2 unit mengalami gangguan sehingga sebagian besar pelanggan di sistem Batam-Bintan mengalami pemadaman”, Kata Samsul Bahri Sekretaris Perusahaan bright PLN Batam Kepada Kwarta5.com  Senin (2/1/2017) dalam rilinya.

PLN Batam segera melakukan pemulihan sistem Batam-Bintan, sehingga pada pukul 08.04 WIB sistem interkoneksi Pulau Batam-Bintan telah beroperasi dan dilakukan pemulihan secara bertahap.

Akibat gangguan tersebut PLTU Tanjung Kasam 2x55 MW membutuhkan pemulihan untuk beroperasi kembali paling cepat 8 jam, sehingga sistem kelistrikan  Batam mengalami pemadaman bergilir hingga PLTU Tanjung Kasam beroperasi kembali.

“ Saat ini petugas teknis PLN Batam terus mengoptimalkan pemulihan sistem secepatnya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan”.tutup Samsul.(Cn/Ril)
Lebih baru Lebih lama