Ruli Tanjung Uma di Gusur Pt Wira Nata Tamtama Bekerjasama dengan Team Terpadu


Ruli Tanjung Uma di Gusur Pt Wira Nata Tamtama Bekerjasama dengan Team Terpadu

Ratusan team terpadu mengamankan Penggusuran Tj Uma Selasa(17/1/2017).

Kwarta5.com Batam- Sekitar ratusan rumah liar di Bukit Timun tepatnya di depan Puskemas Tanjung Uma, Nagoya, Batam, Selasa (17/1/2017), di Gusur oleh tim terpadu Pemerintah kota Batam.

Sebelum Penggusuran dilakukan, beberapa saat sempat terjadi perlawanan dari warga setempat dengan melakulan pembakaran ban-ban bekas setelah di lakukan mediasi oleh pihak Kepolisian dengan Warga, Akhirnya Warga yang tinggal di atas lahan tersebut mengalah.

Setelah beberapa kali menembakkan gas air mata, ratusan petugas akhirnya berhasil merengsek masuk hingga akhir meratakan semua bagunan diatas lahan milik PT.Wira Nata Tamtama seluas Hektar itu.

Selain menurun ratusan petugas dari berbagai kesatuan, juga menurunkan Water canon dan mobil pemadam kebakaran.

Pantuan media, penggusuran bangunan liar diatas lahan 3 Hektar ini, terbilang cepat dan berhasil di bandingkan dengan penggusuran yang pernah terjadi di Bengkong harapan.


Saat ini rumah yang berdiri di ruli Tanjung Uma ini, sudah rata dengan tanah. Warga - warga yang di gusur terlihat seperti tidak ada persiapannya.

Akibatnya semua barang-barang perabotan rumah tangganya berserakan di tepi jalan.

Saat penggusuran tadi, juga terlihat dihadiri oleh anggota komisi I Harmidi Umar Husen, SH. Nyang nyang Haris Patimura(Cw)
Lebih baru Lebih lama