Habiskan Rp 2,7 Miliar, Pria Ini Sulap Gua Jadi Hunian Mewah


Habiskan Rp 2,7 Miliar, Pria Ini Sulap Gua Jadi Hunian Mewah


Kwarta5.com - Berawal dari keinginannya untuk bisa hidup sederhana, seorang pria asal Australia memutuskan untuk keluar pekerjaan dan menjadi manusia gua. Namun sebelum pindah, ia menghabiskan US$ 200 ribu atau Rp 2,7 miliar (kurs US$ 1: Rp 13.513) untuk mengubah gua tersebut menjadi hunian mewah sesuai seleranya.

Pria bernama Angelo Mastropietro ini memiliki niat tersebut setelah didiagnosis mengidap penyakit skeloris di tahun 2007. Melansir Odditycentral, Senin (5/12/2016) ia akhirnya memutuskan untuk tinggal dalam gua agar bisa menjalani hidup yang lebih sehat dan bahagia.


Niatnya tersebut baru bisa diwujudkan di tahun 2010 saat ia bepergian ke Inggris. Ia mendapat tawaran untuk membeli gua di Hutan Worcestershire’s Wyre. Gua yang sudah berusia lebih dari 200 tahun tersebut bisa menjadi hunian setara dengan empat kamar tidur.

Angelo akhirnya membeli gua tersebut dan mulai merenovasinya menjadi tempat tinggal sesuai selera. Ia menghabiskan seribu jam untuk membelah dan menggali gua melalui 70 sampai 80 ton batu. Ia juga menggali sumur sedalam 80 meter sebagai sumber air dalam rumah

Setelah tinggal dalam rumah guanya ini Angelo menuturkan bahwa ia lebih bahagia. Ia juga senang bahwa gua yang menjadi tempat tinggalnya kini memiliki desain modern seperti tempat tinggal pada umumnya.

"Walau tinggal dalam gua, saya ingin memberikan kesan modern di dalamnya. Kini saya merasa lebih bahagia," tuturnya.

Rumah gua milik Angelo memiliki beberapa fasilitas seperti kamar tidur, ruang tamu, dapur dan balkon. Angelo juga menambah fasilitas pendukung lain seperti pemanas ruangan, Wi-fi, serta ornamen ruangan untuk menghidupkan kesan nyaman apabila masuk dalam rumah.(liputan 6.com)

Lebih baru Lebih lama