Di Anggap Provokasi Antar Ummat Beragama, Akun Fb Brigaldol Sinaga di Laporkan Ke Polisi


Di Anggap Provokasi Antar Ummat Beragama, Akun Fb Brigaldol Sinaga di Laporkan Ke Polisi

Sejumlah perwakilan Ormas yang melaporkan Akun FB Brigaldol Sinaga Kepolresta Barelang saat di jumpai Awak Media Selasa (27/12).

Kwarta5.com Batam -Pengguna media sosial Facebook (FB) Birgaldo Sinaga dilaporkan ke Polisi oleh beberapa Ormas di Batam karena dianggap telah melakukan upaya provoasi antar umat beragam agama, demikian ucap salah satu perwakilan Ormas yang hendak melaporkannya ke Polisi, Selasa (27/12/2016).

Ini Setatus Akun Fb yang di Unggah Brigaldol Sinaga yang membuat Puluhan Ormas di Batam Berang.

Kita menaruh kebahagiaan bersama ketika kita melihat saudara saudara kita merasakan kebahagiaan sejati. Guyub, tepo seliro, toleran dan bersaudara.

Tapi itu dulu. Waktu berjalan. Perubahan terjadi. Perubahan itu bukan menuju ke arah peradaban yang lebih baik. Namun mundur jauh kebelakang.

Sebuah surat himbauan dari Walikota Batam, Rudi, menjadi pangkal kehilangan semarak Natal itu. Rudi merendahkan dirinya menjadi walikota bukan milik semua entitas anak bangsa.

Rudi lupa bahwa dia dipilih oleh semua pemeluk agama, suku, ras dan antar golongan. Surat himbauannya sebagai walikota melukai perasaan umat Nasrani di Kota Batam.

Rudi secara sadar telah takluk dan tunduk kepada ormas yang tidak ada sama sekali keputusan fatwanya berada dalam turunan undang undang hukum positif negara Republik Indonesia.

Kekacauan pola pikir Rudi sebagai walikota yang tanpa punya perasaan benar benar mengecewakan saya sebagai pribadi yang pernah memenangkannya. Sayangnya wakil walikota Bang Amsakar Achmad setali tiga uang dengan bossnya ini. Mengapa diam saja?? Miris sekali.

Rasanya pikiran, ide, gagasan, tenaga dan materi yang saya sumbangkan untuknya saat pilwako setahun lalu benar benar menjadi penyesalan seumur hidup. Walikota Rudi bukanlah walikota yang menggenggam Pancasila dan konstitusi dalam arah kebijakan dan standing posisinya.

Hari ini semarak Natal di Batam telah diamputasi, dimatikan oleh kebijakkan yang tidak bijak dari Walikota Batam Rudi yang mantan bintara bhayangkara Polri. Memalukan.

Selamat Natal Batam meski semarakmu direnggut walikota yang tidak bisa berdiri di atas semua golongan.

Birgaldo Sinaga
Ketua DPD Bara JP Kepri

Status diunggah di akunt fbnya pada hari Minggu tanggal 25 Desember 2016. Saat ini startusnya ini telah mendapati like sebanyak 940 dan komentar 511 komentar dan 79 kali dibagikan. Selain itu, statusnya ini telah membuat heboh para pengguna Media sosial FB di Batam.(Cw)

Lebih baru Lebih lama