Mempererat Ukhuwah, Sekda Kota Batam Ajak Warga Nahdlatul Wathan Dukung Pembangunan


Mempererat Ukhuwah, Sekda Kota Batam Ajak Warga Nahdlatul Wathan Dukung Pembangunan

Pondok Pesantren Salafiyah Insanul Madani Nahdlatul Wathan (NW) menggelar Halal Bihalal di Kavling Nato Berseri Blok C RT.001 RW.001 Sei Langkai Sagulung Kota, Minggu (12/05). Foto: Ist
Kwarta5.com Batam- Dalam suasa Syawal 1445 Hijriah, Pondok Pesantren Salafiyah Insanul Madani Nahdlatul Wathan (NW) menggelar Halal Bihalal di Kavling Nato Berseri Blok C RT.001 RW.001 Sei Langkai Sagulung Kota, Minggu (12/05/2024). Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menyampaikan agar Warga Nahdlatul Wathan kompak mendukung pembangunan Batam yang berkelanjutan.

"Atas nama Pemerintah Daerah, Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan dalam membangun Batam. Mari Kita doakan semoga pembangunan di Kota Batam berkelanjutan, sehingga visi Batam menjadi Bandar Dunia Madani, Modern dan Sejahtera terwujud," ujarnya.

Ia bersyukur bahwa selama ini seluruh elemen masyarakat mendukung pembangunan di Batam sesuai perannya masing-masing. Sebagai apresiasi dan ucapan terimakasih, Pemerintah Kota Batam memberikan insentif kepada tokoh agama di Kota Batam. Mubaligh, imam masjid dan guru TPQ menurutnya menerima insentif sebesar Rp1 juta. Dijelaskannya bahwa Insentif  tidak bisa diterima ganda, meskipun sebagai imam, guru TPQ dan mubaligh hanya dapat menerima satu insentif saja.

"Ini adalah wujud kepedulian Wali kota Batam kepada ulama. Kebijakan ini Insyaallah akan terus dilanjutkan," tutur ayah dua anak ini.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengucapkan Minal Aidin, Mohon maaf lahir dan batin. Katanya, sebulan penuh sudah melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya sebagai hubungan dengan sang khalik Allh SWT dalam hal menjalankan Hablu Minaullah. Alhamdulillah melalui acara Halal Bihalal ini dapat bersilahturahmi sebagai bentuk menjaga Hablu Minannas.

"Mudah-mudahan hubungan Kita semakin baik dan di Syawal ini Kita dapat saling memaafkan dengan rasa ikhlas," pungkasnya.

Mail/*

Lebih baru Lebih lama