Perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, ASN dan Gereja se-Karimun Berjalan Sukses dan Meriah


Perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, ASN dan Gereja se-Karimun Berjalan Sukses dan Meriah

Kwarta5.com Karimun,- Bertempat di indor Gedung olah raga ( GOR),  badang perkasa, kecamatan meral barat, kabupaten karimun, kepri, di laksanakan natal oikumene  bersama TNI, Polri, dan gereja sekabupaten karimun, berjalan secara sederhana dan sukses serta meriah, sabtu (6/ 1/2024). dengan pengkotbah  Pdt.Renova jhonny sitorus S.Th  ketua PGIW kepulauan riau.

Perayaan natal bersama ini dengan tema  , " kemuliaan bagi allah dan damai sejahtera di  bumi " ( luk. 2: 14 ), serta sub tema :  natal menggerakkan umat kristen kabupaten karimun untuk terlibat aktip menata kehidupan beragama  dan berbangsa yang damai,  rukun dan harmonis.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Sappe Sinaga,  menyampaikan Natal Oikumene ini merupakan yang  pertama Sekali  di laksanakan di karimun, yang telah lebih dahulu di setujui oleh para pimpinan gereja yang ada di kabupaten karimun.

 Masih menurut sappe sinaga, saya di Percayakan  menjadi Ketua Panitia,  Puji Tuhan semua pelaksanaan natal oikumene  ini berjalan dengan baik, ini bukan hanya   karena  Kemampuan  kami dari panitia, tapi  juga  karena kekuatan dari tuhan  yang maha esa.

Pada akhir sambutanya sampe sinaga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan sumbangsihnya sehingga acara ini  dapat terlaksana dengan baik,  serta terima kasih kepada semua umat kristiani yang  yang telah hadir dalam acaran ini, pinta Sappe sinaga  sebagai ketua panitia.

Adapun susunan kepanitian perayaan  natal oikumene ini , ketua  Sappe sinaga , sekretaris,   J.S.K Erik Estrada S.S.Th, bendahara jantua dolok saribu , S.I.KOM

 Dalam sambutanya bupati karimun yang di wakili oleh  Faisal Stap ahli bidang ekonomi,   menyampaikan selamat natal  dan tahun baru bagi umat kristiani yang ada di karimun , smoga natal ini  membawa kedamaian dan tetap bersatu menjaga solidaritas dan bergandengan tangan dalam  membangun  kabupaten karimun.

 Mari kita tetap memelihara persatuan dan kesatuan,  serta  menjalin silaturahmi khususnya dalam   keagamaan, agar senantiasa karimun aman dan tertip serta damai , Serta dapat  menjaga kebinekaan, agar dapat bersama sama membangun karimun,  sehingga tercapai masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing seperti azam kabupaten karimun.

Perayaan Acara natal oikumene ini di hadiri,Dandim 0317 / tbk, perwakilan Kapolres , Kejaksaan, pengadilan , Kepala Kantor Bea dan Cukai, Kepala Kantor BPN, Kepala BNNK, Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Kepala Rutan Kelas II B Tg Balai Karimun, Kepala Kantor Pajak , masyarakat yang beragama kristen , serta para  ASN dan  Tamu Undangan lainnya. Sajirun.

Lebih baru Lebih lama