Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga Pemkab Karimun Kompak Blokir Nomor Hp Wartawan


Kadis PUPR dan Kabid Bina Marga Pemkab Karimun Kompak Blokir Nomor Hp Wartawan

Kabid bina marga Hermawan Adisusanto (kiri), Kadis PUPR Cahyo Prayitno (Kanan).
Kwarta5.com Karimun,- Memblokir nomor kontak wartawan oleh oknum pejabat merupakan sikap tak terpuji,  karena komunikasi insan pers adalah menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat kepada pejabat publik. Pemblokiran nomor kontak salah satu perilaku yang kurang baik jika di praktekkan oleh oknum pejabat publik. Perilaku pejabat seperti ini adalah mental kurang baik, jadi lebih bagus  berhenti saja dari pejabat.

Sepertinya tujuan pemblokiran nomor kontak wartawan oleh  pejabat publik tersebut agar insan pers tak dapat menyampaikan aspirasi masyarakat,  Mulai dari keluhan kinerja, dan berbagai program yang dibiayai oleh APBD  dan informasi lainya yang berkaitan kegiatan di dinasnya.

Pemblokiran itu menyebabkan terhambatnya komunikasi terkait keluhan dan aspirasi masyarakat.

Hal ini terjadi diduga terusik dengan konfirmasi insan pers dan kritikan yang terus menerus datang dari pada media.

Ketika di hubungi kepala dinas Pekerjaan umum dan penataan ruang (  PUPR ) kabupaten karimun, Cahyo prayitno ST,  tidak dapat tersambung, dan kita coba kirimkan pesan lewat whatAps, hanya centang 1, Sampai beberapa kali kita hubungi tidak dapat juga yang tenyata sudah  di blokir.

Kita tidak mengetahui apa yang menjadi penyebab kadis PUPR melakukan pemblokiran  nomor HP awak media kwarta5.com ini, bahkan menurut info yang kita dapat dari  beberapa rekan media yang di bertugas di kabupaten karimun tidak dapat juga menghubunginya.

Seperti diakhir tahun kemaren ketika kita menghubungi kadis PUPR ini tidak dapat tersambung di mana kita mau mengkonfirmasi  proyek paket belanja peningkatan prasarana  gedung pengadilan negeri TBK kec. Meral, satuan kerja dinas PUPR, tahun anggaran APBDP tahun 2023, dengan nilai pagu  177.481. 732.000 , yang kita dapatkan informasinya  dari  LPSE .

Yang mana proyek tersebut kita temukan di  lapangan tidak ada plang proyeknya, di mana proyeknya sudah berjalan, dimana saat itu  kabid cipta karya belum tau siapa yang menjabat.

Bahkan di lapangan banyak juga proyek pembangunan jalan yang tidak ada plang proyek, seperti pembangunan jalan di urung dan moro kita jumpai  tidak ada plang proyeknya, saat dikonfirmasi Hermawan adisusanto kabid bina marga sama halnya juga memblokir kontak awak mediakwarta5.com inilah kita membuat bingung kenapa  kabid bina marga dan kadis PUPR tidak berani menegor kontraktornya? Ataukah ada pengecualian dengan kontraktor  papan atas tersebut yang konon info dekat dengan  pemerintah daerah ataupun bupati ? Yang mana dari tahun ke tahun selalu proyek jalan di pulau tak pakai  plang proyek, dengan kontraktor  yang sama.

Secara terpisah ketika kita meminta tanggapan Bupati karimun  Aunur rapiq,melalui whatAps, terkait sikap  Cahyo prayitno kadis PUPR kabupaten karimun serta Hermawan Adisusanto kabid bina marga  yang memblokir HP awak media ini, bupati karimun balasan,

 " ok, saya tindak lanjuti, trimks," Ungkap Aunur Rofiq 

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama