Ketua DPRD Batam Hadiri Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023 : Ini Pesan Nuryanto


Ketua DPRD Batam Hadiri Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023 : Ini Pesan Nuryanto

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam. Nuryanto,SH,MH, hadiri acara Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023.
Kwarta5.com Batam- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam. Nuryanto,SH,MH, hadiri acara Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023. Adapun pesan yang disampaikan kepada umat kristiani yang melaksanakan Natal Oikumene tahun ini. Kota Batam mestilah kita jaga kerukunan nya, persatuannya dan kekompakan nya.

Agar tercipta masyarakat Batam yang damai dan sejahtera maka dalam perayaan Natal tahun ini. Kita mengajak kita semua yang hadir agar kita selalu berdamai dengan Tuhan. Apabila manusia sudah berdamai dengan Tuhan, baru bisa terjalin komunikasi dengan manusia dan lingkungannya. Selanjutnya, bersuka ria lah dengan Tuhan baru kita akan bisa menabur sukaria dengan sesama manusia.

Selamat Hari Natal, Selamat Damai selamat berbahagia. Kepri Damai, Batam Damai dan Sejahtera. Demikian pesan yang disampaikan Nuryanto pada perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 di Dataran Engku Putri Batam Centre. Kamis, (28/12/2023).

Nuryanto juga berharap dengan perayaan Natal tahun ini tentu merupakan hari Istimewa dan hari berbahagia. Maka kita sepakat bersama-sama Kota Batam kita jaga keamanan nya juga persatuan dan kesatuan nya. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, pihaknya bersama Forkompinda Kota Batam dan Walikota Batam akan terus melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah bagi umat kristiani," terang Caknur.

Ditempat yang sama, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, turut hadir dalam acara Perayaan Natal Oikumene Batam Tahun 2023 dalam rangka Ops Lilin Seligi 2023 di Alun-Alun Engku Putri Batam Centre.

Kapolda Kepri mengucapkan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa berkat karunia nya kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam perayaan natal yang dimana perayaan ini dapat sangat berarti bagi umat kristiani. “Momen kegiatan ini dimana dengan memupuk tali silahturahmi dan memupuk jalinan persaudaraan bagi kita semua dalam Perayaan Natal Tahun 2023. Saya selaku Kapolda Kepri mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat dan umat kristiani yang telah berpartisipasi aktif dan turut memperhatikan situasi kamtibmas dalam Perayaan Natal Tahun 2023,” katanya.

“Untuk masyarakat Kepri sama-sama kita ketahui, Kepulauan Riau sudah memasuki musim penghujan yang sangat ekstrim dan angin utara yang bertiup sangat kencang, oleh sebab itu mobilitas masyarakat dapat memilih waktu dan tempat yang tepat didalam kondisi cuaca seperti ini. Kami harapkan kepada seluruh umat kristiani saling menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan instansi pemerintah dalam segala kegiatan ibadah.” Jelas Kapolda Kepri.

“Terakhir penyampaian dari saya mengajak kita semua untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 untuk berperan aktif agar partisipasi dalam Pemilu 2024 nanti lebih tinggi dari pada Pemilu tahun 2019. Kita semua berharap Pemilu 2024 juga berjalan aman, lancar, damai, dan penuh kasih Kristus,” tutup Kapolda Kepri.

Turut hadir pada perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 diantarnya Ketua DPRD Propinsi Kepri, Danrem 033/Wira Pratama, Kemenag Kepri, Ka.Menag Kota Batam, Walikota Batam/Kepala BP Batam,Forkominda Provinsi Kepri dan Forkompinda Kota Batam.

 (red/hms/wd/par)

Lebih baru Lebih lama