Gubernur Ansar Hibur Warga Penerima Bantuan Pangan, Nyanyikan Lagu-lagu Daerah


Gubernur Ansar Hibur Warga Penerima Bantuan Pangan, Nyanyikan Lagu-lagu Daerah

Hadiri Pembagian Bantuan Beras di Sekupang, Gubernur Ansar Hibur Warga Nyanyikan Lagu Daerah
Foto bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan warga penerima batuan beras Pemerintah, di Kantor Pos Sekupang, Batam, Kepri, Sabtu (11/11/2023).

Kwarta5.com | Batam  - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengahadiri seremonial penyerahan batuan pangan berupa beras 10 Kilogram (Kg) batuan pemerintah tahun 2023 di Kantor Pos Sekupang, Batam, Sabtu (11/11/2023) siang.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan terima kepada warga Patam Lestari yang sudah menunggu kehadirannya. Terkait bantuan beras yang akan dibagikan, kata Ansar, beras tersebut merupakan program bantuan pemerintah pusat yang mana penyularannya dilakukan melalui kantor pos.

Ia berharap, bantuan beras yang diberikan itu bermamfaat bagi masyarakat, dan program pemerintah tersebut bisa tetap berlanjut.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menginformasikan tentang pencapaian program sosial dan infrastruktur Pemerintah Provinsi Kepri yang telah terealisasi di antaranya, telah selesainya rumah singgah untuk masyarakat Kepri di Jakarta, Rumah Singgah di Batam, program bantuan sosial untuk masyarakat nelayan berupa BPJS, Bea siswa untuk pendidikan jenjang S1, pengucuran dana pinjaman untuk UKM maksimal Rp.20 juta rupiah dengan bunga nol persen, rampungnya infrastruktur pembagunan BTS dari Kominfo, pembangunan infrastruktu listrik dan lainnya.

Ia berharap, dengan pencapain itu, masyarakat Kepri bisa sejahterah serta dapat meningkatkan SDM masyarakat Kepri khususnya bagi para pelajar.

"Dengan rampungnya pembagunan BTS di Kepri, kita tidak lagi kesuliatan sinyal terutama yang tinggal di Natuna dan di pulau-pulau lainnya yang ada di Kepri, sehingga contohnya, jika ada urusan dengan pemerintah Provinsi Kepri, tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kantor Gubernur, cukup menggunakan aplikasi saja," kata Ansar Ahmad.

"Begitu juga dengan anak-anak kita, harus dikontrol saat menggunakan hanphone, buat batasan kapan bisa kapan tidak, agar anak - anak kita itu terbiasa dan disiplin, karena anak-anak kita adalah penentu bangsa ini ke depannya," sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, meski cuma lirik reffrennya, tanpa diringi musik, Ansar kemudian menghibur warga dengan menyanyikan lagu daerah, di antaranya lagu dari Minang Kabau, Jawa, Melayu dan lagu Batak.

Kepada warga muslim yang hadir, Ansar juga berpesan supaya rajin bersholawat, katanya, agar Kepri diberikan berkah dan tetap di dalam Lindungan Tuhan Yang Kuasa. (il)
Lebih baru Lebih lama