Bupati Karimun Aunur Rofiq Resmikan Vihara Ngo Hu Niu Niu


Bupati Karimun Aunur Rofiq Resmikan Vihara Ngo Hu Niu Niu

Bupati Karimun Aunur Rafiq resmikan Vihara Ngo Hu Niu Niu, Kamis (5/10/2023). Foto; Sj

Kwarta5.com Batam,-
Bupati Karimun Aunur Rafiq resmikan Vihara Ngo Hu Niu Niu, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Dewi Sakti Semesta, di jl. Antena, Kamkong, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Kamis (5/10/2023) malam.

Peresmian ditandai pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti Vihara Ngo Hu Niu Niu, Yayasan Dewi Sakti Semesta.

Hadir dalam peresmian tersebut Anggota DPRD Kabupaten Karimun, Herman Akham, Ketua LAM Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah, FKPD, Kapolsek Meral, AKP Kumala Enggar Anjarani, Camat Meral, Raja Novi Yohandri, Dewan kehormatan PSMTI, Edi Asun, Ketua PSMTI Kabupaten Karimun, Hendrick Ho, dan Ketua Permabudhi Kabupaten Karimun, Alex Ng.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya mengucapkan selamat dan tahniah atas peresmian Vihara Ngo Hu Niu Niu dan selamat ulang tahun buat Yayasan Dewi Sakti Semesta.

“Ini salah satu Vihara terbesar yang ada di Kabupaten Karimun,” ucap Bupati.Tahun ini suasana sangat berbeda, dimana Vihara ini dapat dibangun begitu megah oleh Yayasan Dewi Sakti Semesta melalui swadaya masyarakat dan bantuan dari pemerintah serta para donatur.

Rafiq berharap dengan adanya Vihara Ngo Hu Niu Niu ini dapat mempersatukan masyarakat Tionghoa yang berada di Kabupaten Karimun, demi melaksanakan ibadah dengan baik.

“Dengan ibadah maka akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun kerukunan antar umat beragama serta akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang tinggi,” kata Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar Kabupaten Karimun terus maju dan berkembang.

“Mudah-mudahan usaha bapak-bapak diberbagai bidang terus mengalami kemajuan sehingga pertumbuhan perekonomian Kabupaten Karimun terus dapat kita tingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun pada umumnya dan masyarakat Tionghoa khususnya,” pungkas Bupati Aunur Rafiq.

Sementara itu, perwakilan Yayasan Dewi Sakti Semesta, Herman Akham menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karimun khususnya kepada Bupati Aunur Rafiq.

Selanjutnya, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada TNI, Polri dan Masyarakat sekitarnya yang selama ini membantu mengawasi kegiatan keagamaan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih kepada semua pihak baik relawan maupun sponsor sehingga klenteng ini bisa terbangun dengan megah,” ucap Herman Akham.

Kemudian, dalam kesempatan itu Herman Akham juga memaparkan jenis-jenis bantuan yang telah diterima masyarakat Tionghoa dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun disepanjang tahun 2023, yaitu diantaranya berupa :

1. Pagar stainless untuk Yayasan Dewi Sakti Semesta,

2. Hibah mobil pick up untuk Yayasan Hok Tek Bio Kec. Meral,

3. Hibah lampu lampion dan tiang di Kel. Meral Kota,

4. Hibah kursi untuk Yayasan dan Klenteng,

5. Hibah Barongsai untuk komunitas Barongsai Pelangi,

6. Hibah Genset,

7. Jalan kuburan Sei. Pasir, Bukit Tembak dan Bati,

8. Pengecatan kota tua di Kel. Balai kota.

“Tahun 2024 kalau boleh kami minta penambahan 1 km jalan kuburan untuk daerah Sei. Pasir dan Bukit Tembak serta meminta Pengecatan kota tua di Meral,” pinta Herman Akan.

Diketahui Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Dewi Sakti Semesta Tahun 2023 berlangsung mulai dari tangga 5 Oktober 2023 sampai tanggal 7 Oktober 2023.

Perayaan HUT ini bertambah meriah dengan berbagai penampilan seni seperti pertunjukan barongsai, tari-tarian, hiburan musik, penampilan artis Luar Negara hingga pesta kembang api.

 Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama