Bupati Karimun Serahkan 2 Boat Bantuan Untuk Nelayan


Bupati Karimun Serahkan 2 Boat Bantuan Untuk Nelayan

Penyerahan bantuan dilaksanakan di UPT Pelayanan Usaha Perikanan (PUP) Jl Pantai Pak Imam Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Rabu (20/9). Foto: sj

Kwarta5.com Batam,-
Bupati  karimun Aunur Rafiq menyerahkan  2 buah boat  bantuan untuk nelayan di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di UPT Pelayanan Usaha Perikanan (PUP) Jl Pantai Pak Imam Kelurahan Baran Timur, Kecamatan Meral, Rabu (20/9/2023).

 2 kelompok nelayan Penerima bantuannya, yakni  Kelompok usaha bersama ( KUB )  Baleholak dan KUB Teluk Keledek Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam,” ujar Rafiq.

Rapiq menambahkan,sepanjang tahun 2023 telah berbagai batuan hibah bersumber dari Anggaran pendapatan belanja daerah  (  APBD  ) yang diserahkan di berbagai kecamatan, baik yang diusulkan langsung masyarakat ke pemerintah daerah maupun melalui reses dilakukan DPRD.

“ Berbagai macam, ada hibah untuk melayan, petani, organisasi, masjid, LSM, pendidikan, kesenian yang kesemuanya tertuang kedalam APBD Kabupaten Karimun,” kata Rafiq.

Bupati Karimun berharap, bantuan yang diserahkan tersebut bisa memberikan manfaat untuk peningkatan pendapatan penghasilan nelayan di daerahnya.

“Dari sisi kelengkapan mungkin belum semuanya, tapi itulah berdasarkan kemapuan keuangan daerah,” katanya lagi.

Secara terpisah Zainuddin,  Kabid Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Kabupaten Karimun,  menyampaikan, bantuan yang diberikan  berupa 2 unit boat pancung bermesin 15 PK, jaring udang dan pancing rawai, kompas dan peralatan lainya.

Total Nilai anggarannya sekitar Rp 142 juta. Nanti masing-masing kelompok lah yang menetapkan siapa anggotanya yang memanfaatkan bantuan tersebut, tuturnya.

Ketika kita minta tanggapan Salah seorang masyarakat yang tidak ingin di sebutkan namanya  dalam pemberitaan ini ,  yang kita jumpai di lokasi pemberian bantuan boat untuk nelayan,   terkait besar anggaran 2 boat tersebut sekitar 142 juta, menyampaikan ke awak media ini, Boleh tahan  juga besar  anggarannya, ujarnya.

Sajirun s.

Lebih baru Lebih lama