Satpolairud Polres Bintan Bersama Tim Gabungan Selamatkan Nelayan


Satpolairud Polres Bintan Bersama Tim Gabungan Selamatkan Nelayan

Satpolairud Polres Bintan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Personel TNI-AL dan Personil KPLP Tanjung Uban melakukan penyelamatan terhadap 2 orang Nelayan asal Kabupaten Bintan yang hanyut beberapa hari lalu, Penjemputan dilakukan di tengah laut pada, Rabu (19/7). Foto: Als
Kwarta5.com Bintan,- Satpolairud Polres Bintan bersama dengan tim gabungan yang terdiri dari Personel TNI-AL dan Personil KPLP Tanjung Uban melakukan penyelamatan terhadap 2 orang Nelayan asal Kabupaten Bintan yang hanyut beberapa hari lalu, Penjemputan dilakukan di tengah laut pada, Rabu (19/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menjelaskan melalui Kasatpolairud AKP Sarianto, S.H. membenarkan bahwa 2 orang nelayan asal Kabupaten Bintan tersebut yaitu Bakri warga Desa Sebong Lagoi dan Holidi warga Desa Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan telah hanyut sampai ke wilayah Malaysia sejak Minggu (16/7).

Bakri sempat menghubungi saudara Unyil via Handphone memberitahukan bahwa mesin pompognya rusak dan tidak bisa di Operasikan dengan posisi hanyut ke arah perairan Negara Malaysia, selanjutnya Unyil menginformasikan kepada nelayan lainnya untuk membantu karena Unyil sudah sampai di darat, bahkan Bakri sempat mengirimkan pesan lokasi terakhir titik koordinat. 

Setelah mendapatkan titik koordinat para nelayan lainnya melakukan pencarian pada titik kordinat yang diberitahukan Bakri namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil karena saudara Bakri sudah terbawa arus.

 “Kami telah berkoordinasi dengan petugas maritim Malaysia dan mereka sudah melakukan patroli dan pencarian di perairan Tanjung sedeli Malaysia, Kemudian kami mendapat informasi bahwa 2 orang nelayan tersebut diselamatkan oleh nelayan asal Malaysia sehingga kami melakukan penjemputan di tengah laut pada hari Rabu (19/7/2”, Ujar Kasatpolairud.

“Alhamdulillah saat ini saudara Bakri dan saudara Holidi sudah kembali berkumpul bersama keluarganya dalam keadaan sehat” Tutupnya

Red/**

Lebih baru Lebih lama