Sahabat Inspirasi Batam Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung Pulau Kasu


Sahabat Inspirasi Batam Serahkan Bantuan kepada Korban Puting Beliung Pulau Kasu

Sahabat Inspirasi Batam dan Tobaco (Toyota Batam Community) mendatangi korban puting beliung di Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam Minggu (2/7
Kwarta5.com Batam,- Sahabat Inspirasi Batam dan Tobaco (Toyota Batam Community) mendatangi korban puting beliung di Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam Minggu (2/7/2023).

Selain melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, Maharani Purba yang juga founder Sahabat Inspirasi Batam juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada para korban terdampak bencana alam tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rani panggilan akrab Maharani mengharapkan apa yang telah diberikan dapat meringankan beban para korban.

Selain itu, fasilitas umum yang rusak juga mendapatkan perhatian dengan bantuan perbaikan, salah satunya tempat ibadah baik masjid maupun mushola.

“Mari kita bersama-sama saling membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah. Semoga perhatian dan bantuan ini bisa meringankan beban para korban, bisa menjadi penyemangat untuk tetap beraktivitas seperti sedia kala,” terang, Rani.

Rani juga menyampaikan terima kasih kepada para donatur seperti 23 klub mobil di bawah naungan TOBACO, Hasta La Vista Singapore, Seniman Entertain Batam, dan rekan rekan yang sudah memberikan donasi yang tidak bisa disebut satu per satu.

Pendistribusian Sembako di Pulau Kasu 

Tak hanya Sahabat Inspirasi Batam, ada juga bantuan dari Tobaco (Toyota Batam Community) merespon cepat bencana alam di Pulau Kasu kecamatan Belakang Padang Kota Batam. Komunitas mobil Toyota itu memberikan bantuan sembako yang di terima langsung Ketua posko kemanusiaan korban puting beliung.

Komunitas Tobaco yang di pimpin langsung oleh David yang didampingi oleh Babinsa setempat tersebut secara simbolis memberikan bantuan kepada korban puting beliung pulau Kasu. 

“Kami selaku Tabaco turut membantu lantaran sudah menjadi tugas sosial komunitas kami terhadap masyarakat pulau Kasu yang terkena musibah. Semoga apa yang telah mereka bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat pulau Kasu” katanya.

David menjelaskan batuan kali ini terdiri dari 60 paket sembako, uang tunai untuk 125 orang anak pulau Kasu, perlengkapan sholat dan quran untuk mesjid serta pakaian layak pakai untuk anak anak dan dewasa

“Bantuan yang disalurkan yakni sembako, pakaian layak pakai, dan beberapa sejumlah uang. Kami serahkan langsung ke pada korban terdampak angin puting beliung,” tutup David.

Dalam kunjangan tersebut, ikut dalam rombongan Buralimar (mantan sekcam Belakang Padang), Hasan Siregar dari PKN, Babinsa dan Kepala desa setempat. (*)

(Zen)

Lebih baru Lebih lama