Jelang Puncak HUT Bhyangkara Ke – 77 Tahun 2023, Polsek Bintan Utara dan Satbrimobda Lakukan Patroli Bersama


Jelang Puncak HUT Bhyangkara Ke – 77 Tahun 2023, Polsek Bintan Utara dan Satbrimobda Lakukan Patroli Bersama

Polsek Bintan Utara bersama dengan Satbrimobda Polda Kepri khususnya Batalyon B Pelopor melaksanakan patrol bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusig, Sabtu malam (10/6). Foto: Humas Polres Bintan 
Kwarta5.com Bintan,- Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 77 Tahun 2023, Polsek Bintan Utara bersama dengan Satbrimobda Polda Kepri khususnya Batalyon B Pelopor melaksanakan patrol bersama untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusig, Sabtu malam (10/6/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Bintan Utara KOMPOL Suwitnyo mengatakan pelaksanaan patroli gabungan tersebut dilakukan untuk memelihara Kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif khususnya wilayah hukum Polsek Bintan Utara.

“Iya, Menjelang puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 ini kami bersama dengan Satbrimob Polda Kepri yaitu Balalyon B Pelopor melakuan patrol bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif”, Ujar Kapolsek Bintan Bintan.

Kompol Suwitnyo juga menyampaikan, “Batalyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri tersebut bermarkas di wilayah hukum Polsek Bintan Utara sehingga kami mengajak untuk bersama-sama melakukan patroli ”. 

Sasaran patroli bersama tersebut yaitu lokasi yang kami anggap rawan terjadinya tindak pidana seperti Curat, Curas dan Curanmor seperti sepanjang jalan lintas Barat dan Lintas Timur.

“Personil yang melakukan patroli juga menyinggahi para remaja yang berkumpul dan memberikan himbauan agar selalu berhati-hati jangan sampai menjadi korban kejahatan, Kemudian jika menemukan pasangan remaja yang berkumpul yang terindakasi terjadinya pelecehan kita himbau dan menyuruh pulang apa lagi pada saat hampir tengah malam, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang digunakan oleh remaja baik surat-surat kendaraan maupun bawaan pada kendaraan untuk memastikan bahwa pemiliknya tidak akan melakukan pelanggaran seperti pemeriksaan senjata tajam dan Narkoba ” Kata Kompol Suwignyo.

Kami berharap dengan dilaksanakannya patroli rutin ini dapat mencegah terjadinya kriminalitas sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Bintan khusunya di wilayah hukum Polsek Bintan Utara, Harapnya.

Hingga dini hari selesainya pelaksanaan Patroli gabungan tidak adanya ditemukan pelanggaran, apalagi Narkoba dan senjata tajam tidak ada ditemukan, namun jika ada kami temukan barang-barang terlarang kami akan tindak lanjuti dengan melakukan proses hukum, tutup KOMPOL Suwitnyo.  

Red/**

Lebih baru Lebih lama