Atasi Pemadaman Bergilir, Bupati Natuna Datangkan Mesin Pembangkit Listrik 2,7 Mega Watt


Atasi Pemadaman Bergilir, Bupati Natuna Datangkan Mesin Pembangkit Listrik 2,7 Mega Watt

Mesin Pembangkit Listrik 2,7 Mega Watt 
Kwarta5.com Natuna,- Bupati Natuna,Wan Siswandi bersama kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Natuna Boni, akan mendatangkan 4 mesin pembangkit tenaga listrik dengan kapasitas 2,7 mega watt, agar dapat mengatasi pemadaman bergilir di wilayah natuna yang terjadi sampai saat ini. Bertempat di kediaman Bupati Natuna. Jl. Pramuka Ranai Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Minggu (4/6/2023)

Hal tersebut di sampaikan oleh Wan Siswandi usai berkoordinasi dengan pihak PLN ULP Ranai, bahwa Kabupaten Natuna akan mendapatkan mesin pembangkit tenaga listrik kapasitas sebesar 1,5 mega watt dari PLN Tanjungpinang dan di tambah 1,2 mega watt dari PLN Pekanbaru, untuk mengatasi pemadaman yang bergilir guna untuk kepentingan masyarakat setempat.

" Namun saya juga sudah menghubungi GM UIDRKR PLN Pekan Baru Riau, Pak Agung Murdifi dan alhamdulillah mesin pembangkit tenaga listrik dapat di tambah, atas izin Allah tertanggal 16 juni 2023 nanti mesin tersebut akan sampai di Kabupaten Natuna,'Ungkap Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi juga menambahkan bahwa penambahan mesin pembangkit tenaga listrik merupakan janji Menko RI, Luhut Binsar Panjaitan yang sudah di ajukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna di tahun 2022 yang lalu, sebesar 10 mega watt dan sudah terialisasi sebesar 2 mega watt.

"Sebelum wilayah natuna terjadinya pemadaman bergilir saya sudah memperjuangakan mesin pembangkit tenaga listrik tersebut sampai ke pemerintah pusat agar dapat penambahan mesin tanaga listrik sebesar 10 mega watt melihat jumlah penduduk di wilayah natuna yang semakin bertambah.,"Terang Wan Siswandi.

Senada dengan kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kabupaten Natuna, Boni juga menyampaikan bahwa selain dari Unit Induk Distribusi Riau dan Kepri, pihaknya juga sudah mendapatkan penambahan mesin dari Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan sebesar 1,5 Mega Watt.

"Alhamdulillah, hasil koordinasi dengan pak Bupati Natuna, kita dapatkan penambahan mesin pembangkit tenaga listrik dengan total 2,7 Mega Watt," ungkap Boni.

"Saya juga terimakasih kepada pemerintah daerah Natuna yang turut peduli dengan kondisi listrik di ULP Ranai,"Tutup Boni. 

(Ilham)

Lebih baru Lebih lama