Young Girls FC Batam Gelar Event Amal Bertajuk "Trofeo Amal After Ramadhan"


Young Girls FC Batam Gelar Event Amal Bertajuk "Trofeo Amal After Ramadhan"

Tim futsal asal Batam menggelar event amal Trofeo Amal After Ramadhan di lapangan Go Futsal di Bengkong, Minggu (14/5). Foto: Kwarta5/Isp
Kwarta5.com Batam,- Young Girls FC Batam, tim futsal asal Batam menggelar event amal yang bertema "Trofeo Amal After Ramadhan", bertempat di lapangan Go Futsal Bengkong, pada Minggu (14/5/2023).

Tendri sebagai Accounting and official tim  Young Girls FC Batam mengatakan, hari ini kita mengadakan turnamen amal dengan tema "Trofeo amal after Ramadhan", jadi tidak ada juara karena semua tim akan mendapatkan thropy dan sertifikat.

"Untuk tim yang akan bertanding akan membayar uang pendaftaran dengan seikhlasnya yang akan dimasukan ke kotak amal, jadi tidak kita tentukan berapa pendaftarannya. Dan uang pendaftaran itu nantinya akan kita serahkan kepada 4 orang yang membutuhkan dari tim Young Girls FC Batam," ujar Tendri.

Mudah-mudahan, lanjut Tendri, event turnamen amal ini kedepan bisa kita laksanakan lagi agar kita bisa membantu teman-teman lain yang membutuhkan.

Dijelaskan Tendri, untuk event hari ini ada 10 tim yang bertanding dimana 2 tim dari Young Girls FC Batam dan 8 tim lainnya ada yang dari SMK maupun perusahaan.

"Ini hanya permainan tidak ada top score, semua sama yang penting main. Sambil main futsal bisa sambil membantu orang lain," jelas Tendri.

"Harapannya, semoga kami bisa menyelenggarakan event amal yang lebih besar lagi dari ini supaya lebih banyak lagi yang mendapatkan bantuan dari kami. Pertandingan ini bukan mencari siapa yang hebat, tapi tujuan awal beramal dan Young Girls FC Batam dikenal hati yang besar untuk orang lain," tutup Tendri.

Terpisah, Nana selaku Coach tim Young Girls FC Batam menambahkan, adapun tujuan event ini yakni untuk menunjukkan bahwa futsal di Batam tidak monoton hanya bermain futsal, tapi bisa melakukan kegiatan amal.

"Kita mengadakan event ini untuk menunjukkan bahwa tim futsal itu tidak monoton bermain futsal, namun kita juga mempunyai sifat toleransi dan kepedulian yang besar untuk sesama," ungkap Nana.

Sebelum event dimulai, lanjut Nana, kita sudah sampaikan kepada team-team lainnya bahwa untuk uang pendaftaran seikhlasnya dan akan kita serahkan bagi teman-teman yang membutuhkan dan respon mereka positif.

Kita berharap apa yang dilakukan hari ini ikhlas dan untuk tim lain yang sudah mengikuti event amal ini saya mengucapkan terima kasih dan maaf kalau ada kekurangan.

"Harapannya untuk anak-anak Young Girls FC Batam bisa menunjukkan bahwa tim futsal di Batam tidak hanya bermain futsal, tapi bisa membuktikan kita punya toleransi yang besar untuk sesama," pungkas Nana.

Sementara itu, Mila sebagai pemain tim Young Girls FC Batam sekaligus penerima bantuan menyampaikan ucapan terimakasih kepada coach Fajry, coach Nana dan ibu Linda yang sudah mempunyai ide untuk mengadakan event ini.

Harapannya ke depan akan ada event-event selanjutnya supaya ada kesempatan untuk teman yang lain menerima bantuan seperti kami.

Hal senada juga disampaikan oleh Caca, Ima dan Yazira. Mereka sangat senang dan berterimakasih kepada coach Fajry, coach Nana dan ibu Linda yang sudah menyelenggarakan event ini.

"Harapannya kedepan bisa mengadakan event seperti ini lagi, tim Young Girls makin kompak dan lebih dikenal dari tim lainnya," tutupnya. 

(Isp)

Lebih baru Lebih lama