Batam Triathlon 2023, Rudi: Bangkitkan Pariwisata


Batam Triathlon 2023, Rudi: Bangkitkan Pariwisata

Batam Triathlon 2023
Kwarta5.com Batam,- Sebanyak 330 peserta dari 33 negara antusias mengikuti event bertaraf internasional, Batam Triathlon 2023.

Event yang memadukan olahraga berenang, bersepeda, dan berlari ini, berlangsung Sabtu dan Minggu, (20-21/5/2023).

Batam Triathlon 2023 dimulai dengan perlombaan cabang renang menuju pantai Nongsa Point Marina. Selanjutnya, bersepeda menuju Teluk Mata Ikan hingga ke Nongsa Pura dan Montigo, serta Tering Bay.

Batam Triathlon 2023 ini dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu sangat mengapresiasi penyelenggaraan event internasional ini.

"Ini upaya bersama agar pariwisata Batam kembali hidup," ujarnya.

Sebagai pemerintah, Rudi mengatakan, pihaknya terus mendukung hingga Batam Triathlon 2023 bisa sukses sesuai keinginan bersama.

"Ini awal, bagaimana kegiatan bisa dilaksanakan dengan sukses di Batam dan bisa menjadi event andalan sebagai daya tarik kunjungan wisatawan ke Batam," ujarnya.

Untuk sektor pariwisata ini, Rudi tak main-main. Sejumlah infrastruktur sudah dibangun lebar dan nyaman serta indah. "Dengan kerja bersama, bukan tidak mungkin Batam bisa mencapai angka kunjungan 4 juta wisman bisa tercapai," katanya.

Untuk diketahui, Batam Triathlon 2023 ini pertama kalinya digelar di Kota Batam. Rudi mengajak semua pihak menyukseskan kegiatan ini.

"Tunjukkan pada dunia, Batam bisa, siap,dan sukses menggelar event bertaraf internasional," tegas Rudi.

Red/**

Lebih baru Lebih lama